Follow Us

Pengguna Shopee Wajib Baca, Setelah Pakai SPaylater Lite Lebih dari 5 Kali, Apa Konsekuensinya?

Wulan - Sabtu, 13 November 2021 | 10:00
Ilustrasi SPayLater
Dok. ShopeePay

Ilustrasi SPayLater

CERDASBELANJA.ID – ShopeePaylater Lite adalah metode pembayaran Beli Sekarang Bayar Nanti dan akan diselesaikan dalam waktu 1 bulan saja.

SPaylater Lite disediakan oleh PT Commerce Finance di aplikasi Shopee. PT Commerce Finance diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Melalui SPaylater Lite, kita dapat melakukan pembelian terlebih dahulu dan membayarnya di bulan berikutnya.

Bisa dibilang, SPaylater Lite adalah versi digital dari kasbon. Sama seperti implementasi sehari-hari, kasbon SPaylater Lite memungkinkan kita untuk belanja dulu, lalu membayarnya di akhir bulan.

Ada beberapa keuntungan SPaylater Lite, yaitu kita bisa mencoba SPaylater tanpa biaya (bebas bunga) dan Kasbon (limit) senilai Rp50.000.

Namun, limit SPaylater Lite sejumlah Rp50.000 hanya dapat digunakan untuk 5x transaksi atau checkout.

Baca Juga: Kasbon di Shopee, Simak Cara Melihat Riwayat Transaksi SPaylater Lite

Artinya, penggunaan Spaylater Lite masih sangat terbatas. Untuk itu, saat ini SPaylater Lite hanya dapat diaktifkan oleh Pengguna terpilih melalui aplikasi Shopee.

Jika kita sudah bertransaksi sebanyak 5x menggunakan SPaylater Lite, maka apa yang akan terjadi?

Berdasarkan keterangan dari Help Center Shopee, jika kita telah menggunakan SPaylater Lite untuk transaksi sebanyak 5x, maka kita tidak dapat lagi menggunakan metode pembayaran SPaylater Lite untuk checkout selanjutnya.

Namun, kita dapat dan dianjurkan untuk upgrade ke SPaylater untuk menikmati keuntungan lainnya di Shopee.

Pasalnya berbeda dengan SPaylater Lite, Spaylater Shopee menyediakan limit kredit sampai Rp50 juta, tergantung intensitas penggunaan fitur dari masing-masing pengguna.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest