Follow Us

Andalkan Platform Digital, OVO Bantu Buka Peluang Bisnis Saat Pandemi

Wulan - Rabu, 10 November 2021 | 18:00
Ilustrasi aplikasi OVO
instagram.com/ovo_id

Ilustrasi aplikasi OVO

CERDASBELANJA.ID – Di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang mulai membuka peluang bisnis baru.

Masyarakat juga mulai menggunakan platform digital untuk menunjang kegiatan bisnisnya, agar pelanggan bisa berbelanja dengan praktis dan aman.

Adapun salah satu cara untuk meminimalkan kontak saat bertransaksi dengan pelanggan, adalah dengan memanfaatkan financial technology (fintech) seperti OVO, sebagai metode pembayaran.

Melalui dompet digital OVO, pelanggan hanya perlu menge-scan kode QR dan saldo pengguna otomatis akan berpindah ke penjual.

Tidak bisa dimungkiri, kemudahan bertransaksi ini banyak membantu UMKM dalam menjalankan usahanya.

Seperti yang dirasakan Aissyah Dwi Fitriyani (23), pemilik usaha Sate Taichan Kebakarans di Cibinong, Kab. Bogor.

Baca Juga: Cara Dapat Cashback Bayar Parkir Pakai OVO Hingga 35%, Berlaku di 24 Tempat Ini

Menu Sate Taichan Kebakarans
Rahma Wulan M. A./Cerdas Belanja

Menu Sate Taichan Kebakarans

Aissyah mengaku, sejak membuka usahanya pada November 2020 lalu, ia memang memfokuskan transaksi pembayaran menggunakan platform digital seperti OVO.

Pasalnya, kata Aissyah, metode pembayaran nontunai sangat membantu di tengah pandemi ini. Selain minim kontak, dompet digital seperti OVO juga memberikan banyak kemudahan dalam bertransaksi.

“Metode pembayaran OVO sering memberikan diskon kepada pelanggan, sehingga pelanggan semakin antusias saat memesan makanan,” ujar Aissyah kepada Cerdas Belanja, Rabu (10/11).

Tidak hanya itu, Aissyah mengaku bahwa OVO membantu mempercepat proses transaksi. Apalagi, Aissyah tidak perlu repot menyiapkan kembalian saat pelanggan memesan makanan.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest