Follow Us

Hari Pahlawan, Kini Guru, Nakes, dan Veteran Bisa Naik Kereta Gratis

Wulan - Rabu, 10 November 2021 | 20:00
Bulan November ini, para nakes, guru, dan veteran bisa naik kereta gratis
Dok. KAI

Bulan November ini, para nakes, guru, dan veteran bisa naik kereta gratis

CERDASBELANJA.ID – Di dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, KAI membagikan voucher tiket KA Jarak Jauh secara gratis.

Voucher tiket kereta gratis ini, diberikan kepada tenaga kesehatan, guru, dan veteran. Secara total, KAI menyediakan 11.000 voucher tiket KA Jarak Jauh yang dapat digunakan, untuk periode keberangkatan 8 sampai 30 November 2021.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, program ini merupakan bentuk penghargaan KAI kepada para pahlawan yang telah berjuang, serta berbakti kepada masyarakat baik di masa pandemi maupun di masa kemerdekaan.

Program ini, merupakan kelanjutan dari program serupa di tahun 2020 yang mana KAI membagikan 10.000 voucher tiket KA kepada guru dan tenaga kesehatan.

Berkat antusiasme masyarakat yang tinggi, tahun ini KAI menambah jumlah voucher yang disediakan, serta menambah veteran sebagai salah satu pihak yang berhak mendapatkan voucher tiket kereta.

“KAI mengucapkan terima kasih kepada para guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, para tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat tanpa rasa lelah di masa pandemi, serta para veteran yang telah berjasa demi kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Joni.

Baca Juga: Aturan Baru, Kini Naik Kereta Jarak Jauh Hanya Perlu Pakai Tes Antigen

Adapun yang berhak mendapatkan voucher tiket kereta gratis tersebut, adalah sebagai berikut.

1. Guru pendidikan formal untuk anak usia dini sampai tingkat menengah atas, atau sederajat baik negeri maupun swasta dengan status PNS maupun honorer

2. Tenaga Kesehatan (bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, dan driver ambulance), baik dari klinik, puskesmas, maupun rumah sakit kecuali dokter.

3. Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Voucher tiket kereta gratis, dapat diambil mulai tanggal 7 sampai 29 November 2021 di Loket atau Customer Service pada 12 Stasiun.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest