Follow Us

Lakukan Kerja Sukarela, DANA Hadirkan Inisiatif DANA Untuk Negeri

Wulan - Minggu, 31 Oktober 2021 | 12:00
DANA Untuk Negeri
Dok. DANA

DANA Untuk Negeri

CERDASBELANJA.ID – Dompet digital DANA, menegaskan komitmennya dalam upaya pemberdayaan masyarakat dan berkontribusi terhadap pembangunan nasional.

Penegasan komitmen tersebut, ditunjukkan dengan menggelar inisiatif sosial DANA Untuk Negeri, yaitu program kerja sukarela karyawan pertama kalinya.

DANA Untuk Negeri, ini berupa pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas perempuan, berbagai komunitas, serta UMKM.

Lewat inisiatif ini, DANA berharap dapat mengembangkan potensi pemuda bangsa untuk bersatu, bangkit, dan tumbuh dalam menghadapi tantangan di era pandemi.

Mengacu pada data Badan Pusat Statistik (BPS), Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia di tahun 2020 tercatat 71,94.

Meski naik sekitar 0,02 poin dari tahun sebelumnya, Indonesia masih menduduki peringkat 107 dari 189 negara.

Baca Juga: Cara Dapat Voucher Rp1 Juta dari Shopee, Khusus untuk Pengguna Baru

Hal ini, mencerminkan masih perlunya upaya-upaya peningkatan IPM yang berpatok pada sejumlah variabel. Utamanya tingkat harapan hidup, pendapatan bruto dan pendidikan.

Chief People & Corporate Strategy Officer DANA Agustina Samara mengatakan, Indonesia memiliki potensi yang begitu besar jika dilihat dari populasi dan tingkat usia produktif.

Namun, untuk bisa memanfaatkan bonus demografi, Indonesia menghadapi tantangan besar dalam hal kualitas dan keterampilan pemuda bangsa.

“Oleh karena itu, perlu upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kompetensi mereka agar lebih mandiri dan berdaya saing tinggi,” kata Agustina.

Agustina menambahkan, DANA Untuk Negeri adalah wujud komitmen DANA terhadap pengembangan edukasi informal.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest