Follow Us

Apresiasi UMKM Lokal, Tokopedia Beauty Awards 2021 Kembali Hadir

Wulan - Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:00
Tokopedia kembali hadirkan Tokopedia Beauty Awards 2021
Dok. Tokopedia

Tokopedia kembali hadirkan Tokopedia Beauty Awards 2021

CERDASBELANJA.ID – Kategori Kecantikan masih menjadi salah satu kategori di Tokopedia, dengan peningkatan transaksi paling pesat selama kuartal III-2021 dibanding periode yang sama tahun lalu.

Jumlah penjual di kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh, juga meningkat hampir 2x lipat.

Di sisi lain, produk kecantikan buatan UMKM lokal, yaitu tabir surya, serum wajah, masker wajah, cleanser dan krim wajah menjadi yang paling diburu masyarakat di Tokopedia.

Hal ini, kemudian melatarbelakangi kehadiran Tokopedia Beauty Awards 2021 pada 25 Oktober-10 Desember 2021.

External Communications Lead Tokopedia Antonia Adega menjelaskan, ajang penghargaan tahunan ini adalah upaya Tokopedia, untuk mendorong produk UMKM lokal kecantikan semakin menjadi pilihan utama masyarakat.

“Tentunya agar bisa bangkit bersama membantu pemulihan ekonomi nasional,” kata Adega dalam diskusi virtual, Senin (25/10).

Baca Juga: 5 Cara Kelola Gaji agar Tidak Cepat Habis ala Tokopedia, Dijamin Awet

Masyarakat dapat mendukung UMKM lokal kecantikan favoritnya, lewat voting di halaman kampanye Tokopedia Beauty Awards untuk 23 kategori penghargaan, hingga 30 November 2021 mendatang. Pemenang akan diumumkan pada Desember 2021 mendatang.

Pemenang akan mendapat berbagai benefit, antara lain exposure lebih tinggi karena akan tampil di kampanye besar Tokopedia, salah satunya Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show. Kemudian, pemenanga akan mendapatkan pelatihan manajemen bisnis dari pakar, dukungan modal untuk pengembangan bisnis dan masih banyak lagi.

Untuk membuka Tokopedia Beauty Awards 2021, Tokopedia bersama Beauty Influencer Kiara Leswara, membagikan tips make-up glowing dengan memakai produk kecantikan yang 100% lokal.

1. Kulit Sehat, Kanvas Sempurna

Kiara menjelaskan, agar riasan melekat sempurna, kondisi kulit harus bersih dan sehat. Caranya, rajin membersihkan wajah dan menggunakan pelembap setiap malam.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest