Follow Us

Cara Bantu Anak Adaptasi ala Tokopedia, Persiapan Sekolah Tatap Muka

Wulan - Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:00
Tokopedia bagikan tips bantu anak untuk beradaptasi
Dok. Tokopedia

Tokopedia bagikan tips bantu anak untuk beradaptasi

CERDASBELANJA.ID – Pemerintah telah menentukan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Hal ini, mengharuskan para orangtua untuk kembali melatih anak untuk bersosialisasi langsung dengan lingkungan sekitar, setelah setahun lebih beraktivitas dari rumah.

Strategic Initiatives Senior Lead Mom Baby and Home Living Category Tokopedia Rizki Widyastuti mengatakan, untuk membantu para orangtua dalam beradaptasi dengan kondisi yang terus berubah di tengah pandemi, Tokopedia melalui ekosistem Tokopedia Parents menyediakan One-Stop Shopping Experience.

“Hal ini, tersedia untuk memfasilitasi orangtua dalam mendapatkan berbagai kebutuhan sehari-hari keluarga termasuk anak, dengan mudah, aman, dan terjangkau tanpa harus keluar rumah,” ujar Rizki dalam keterangannya, Selasa (19/10).

Di sisi lain, para orangtua bisa mendapatkan sederet nilai tambah lainnya, melalui kanal @TokopediaParents yang menyediakan berbagai informasi dan tips parenting.

“Tersedia juga webinar, talk show, dan forum diskusi bagi komunitas orangtua untuk berbagi informasi dan pengalaman bersama sejumlah pembicara inspiratif,” tambah Rizki.

Tokopedia Parents juga membagikan tips parenting, untuk membantu agar anak mudah beradaptasi saat bersosialisasi di sekolah dan lingkungan sehari-hari, salah satunya saat sekolah tatap muka.

Baca Juga: Gopay Jadi Opsi Pembayaran, Kini TokoPoints Berubah Jadi Gopay Coints

1. Lakukan Bermain Peran

Tips bantu anak beradaptasi pertama, adalah melakukan permainan peran di rumah.

Anak akan menemui banyak situasi baru dalam hidupnya. Bermain peran bersama orang tua, atau dengan mainan yang dimiliki dapat membantu proses sosialisasi anak nantinya.

Misalnya orang tua bisa bermain peran, dengan menjadi guru atau teman bermain seumurannya.

2. Validasi Emosi

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest