Follow Us

Dorong UMKM, Tokopedia x Dekranas Luncurkan Festival Fashion Lokal

Wulan - Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:00
Festival Fashion Lokal Tokopedia
Dok. Tokopedia

Festival Fashion Lokal Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Tokopedia berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, lewat Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Barat (Dekranasda Jabar) meluncurkan Festival Fashion Lokal Jawa Barat.

Senior Lead Fashion Tokopedia Aldhy Darmayo mengungkap, festival ini adalah turunan dari inisiatif Hyperlocal Tokopedia.

Festival ini, bertujuan mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat, demi mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga: Ini Cara Aktifkan Gopay Jadi Opsi Pembayaran Utama di Tokopedia

“Kami berharap, produk lokal semakin menjadi pilihan utama masyarakat dan UMKM, termasuk yang bergerak di industri fesyen, bisa meraja di negeri sendiri,” ungkap Aldhy dalam diskusi virtual, Senin (11/10).

Berdasarkan data internal Tokopedia, Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang mengalami peningkatan pesat dari sisi jumlah penjual.

Di sisi lain, terjadi peningkatan jumlah transaksi hampir 2x lipat di Jawa Barat selama kuartal III-2021, dibanding kuartal III-2020.

“Kategori Fashion, adalah salah satu kategori di Tokopedia dengan peningkatan transaksi paling tinggi pada kuartal III-2021 di Jawa Barat. Animo tinggi dari masyarakat inilah yang melatarbelakangi kehadiran Festival Fashion Lokal Jawa Barat,” jelas Aldhy.

Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Tokopedia yang telah memberikan panggung bagi para pelaku UMKM fesyen di Jabar, lewat Festival Fashion Lokal.

“Lewat festival ini, produk fesyen buatan UMKM Jabar bisa dengan mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia di mana pun berada,” paparnya.

Baca Juga: Promo Belanja Online Hypermart di Tokopedia, Cashback Hingga Rp50 Ribu

Festival Fashion Lokal Jawa Barat diikuti oleh banyak UMKM Jabar, termasuk Nayara, Ame Raincoat, dan Gonegani.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest