CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, banyak masyarakat yang memanfaatkan dompet digital untuk pembelian atau top up pulsa.
Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), menunjukkan bahwa sebesar 95,4% responden menggunakan ponsel pintar untuk berinternet.
DANA selaku dompet digital, sejak awal sudah menyadari betapa tingginya penggunaan ponsel untuk berinternet atau bermedia sosial oleh masyarakat Indonesia.
Baca Juga: Cara Isi Shopeepay Lewat DANA, Pilihan Pembayaran Lebih Mudah
DANA menjawab kebutuhan masyarakat terhadap pulsa, untuk mengakses berbagai informasi maupun bersosialisasi tersebut, dengan menghadirkan fitur Pulsa & Data.
Sejak awal kemunculannya hingga saat ini, fitur Pulsa & Data sukses menjadi satu dari lima fitur teratas yang paling banyak dimanfaatkan pengguna.
Berdasarkan survei pengguna aplikasi DANA pada Maret 2021, sebanyak 95% memilih untuk membeli pulsa di aplikasi dompet digital dan 20% memilih aplikasi e-commerce.
Transaksi menggunakan fitur Pulsa & Data, juga menunjukkan peningkatan lebih dari 2x terhitung sejak awal tahun hingga Agustus 2021.
Khusus untuk Agustus 2021, fitur Pulsa & Data juga tumbuh 56% dibandingkan Agustus 2020.
Chief Marketing Officer DANA Monita Moerdani mengatakan, membeli pulsa untuk mendukung aktivitas sehari-hari, kini menjadi salah satu pengeluaran bulanan yang rutin dilakukan masyarakat.
Baca Juga: Kolaborasi dengan Goama, DANA Hadirkan Platform Mobile Casual eSports
Fitur Pulsa & Data di aplikasi DANA menawarkan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan yang menjadi solusi ideal bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya terhadap pulsa.