Follow Us

Kabar Baik, Perjalanan ke Singapura akan Bebas Karantina Mulai September 2021 Asal Sudah Vaksinasi Lengkap

Yunus - Sabtu, 14 Agustus 2021 | 08:30
Singapura akan bebas karantina.
JOSHUA ANG/UNSPLASH

Singapura akan bebas karantina.

CERDASBELANJA.ID – Kabar baik datang dari negeri tetangga Singapura.

Pemerintah Singapura berencana menerapkan perjalanan bebas karantina bagi yang sudah vaksinasi lengkap.

Hal itu bisa terjadi, karena pada bulan depan diperkirakan sudah mencapai 80 persen warga Singapura yang sudah divaksin.

Baca Juga: Setelah Tahun Lalu Terkaya di Singapura, Pemilik Jaringan Resto Hotpot Haidilao Turun ke Peringkat 4, Ini Daftar Lengkap Orang Terkaya Singapura 2021

Hal itulah yang diperkirakan jadi alasan pemerintah setempat menerapkan perjalanan ke Singapura akan bebas karantina mulai September 2021.

Seperti dilansir dari Kompas.com, rencananya negeri itu akan meresmikan koridor perjalanan dengan negara yang telah berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19.

Menurut Lawrence Wong, Menteri Keuangan Singapura, mereka yang sudah divaksinasi lengkap dikecualikan dari kewajiban karantina.

Lawrence menyebut, peninjauan pelonggaran pembatasan juga akan dilakukan pada bulan ini, saat sekitar dua per tiga warga Singapura sudah divaksinasi.

Saat ini tercatat sekitar 75% atau setara dengan 5,7 juta penduduk Singapura yang telah menerima setidaknya vaksin dosis pertama.

“Pelonggaran tersebut akan dibedakan dan diperluas untuk orang-orang yang telah divaksinasi, karena mereka telah terlindung dari dampak virus,” tambah Lawrence.

Baca Juga: Singapura Izinkan Alat Tes Covid-19 Mandiri Dijual di Apotek, Harga?

Source : Kompas.com

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest