Follow Us

Terkena PHK, UMKM Mitra Shopee Bagikan Tips Berjualan Produk Digital

Wulan - Minggu, 08 Agustus 2021 | 21:00
UMKM Mitra Shopee - Dea Cell
Dok. Shopee

UMKM Mitra Shopee - Dea Cell

CERDASBELANJA.ID – Salah satu Mitra Shopee, bernama Andika dan Dewi mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang disebabkan pandemi.

Meski demikian, mereka masih bisa mendapat uang yang cukup dari berjualan produk digital dari rumah. Kini, sepasang suami istri dengan dua orang anak tersebut mampu bertahan di tengah pandemi dengan menjadi Mitra Shopee.

Mitra Shopee, adalah sebuah aplikasi digital bagi pelaku UMKM yang membantu mereka dalam mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual berbagai produk digital. Termasuk pulsa, paket data, token PLN, voucher game, dan berbagai tagihan untuk masyarakat sekitarnya.

Baca Juga: Promo Shopee 8.8, Khusus Pembelian Produk Wardah Diskon Hingga 60%

Semenjak pandemi, semua kegiatan dilakukan dari rumah dan pastinya membutuhkan pulsa dan internet untuk menunjang segala aktivitas secara daring. Andika dan Dewi menyadari peluang tersebut, melihat banyaknya tetangga sekitar yang anaknya sekolah dari dan para pekerja yang bekerja dari rumah.

Untuk itu, dia memutuskan membuka kios pulsa dan paket data bernama Dea Cell yang terinspirasi dari nama anaknya. Andika dan Dewi pun sementara bisa bertahan hidup di tengah kesulitan selama pandemi, dari berjualan produk digital.

Seiring berjalannya waktu, Andika dan Dewi menemukan peluang penghasilan baru dari menjadi Mitra Shopee. Mereka menuturkan, berjualan lewat Mitra Shopee jauh lebih mudah dan menguntungkan.

Jika biasanya pemilik kios pulsa harus menaruh deposit awal dan datang ke distributor pulsa, tetapi dengan Mitra Shopee semuanya bisa dilakukan hanya dalam genggaman.

“Menggunakan uang yang kami punya, akhirnya kami memutuskan untuk berjualan pulsa dan paket data yang pasti dibutuhkan semua orang di kondisi saat ini,” ujar Andika dikutip dalam keterangannya, Minggu (8/8).

Andika dan Dewi pun berbagi beberapa tips berjualan produk digital, bagi para UMKM pemula.

Baca Juga: Lengkap! Ini Daftar Promo Puncak Shopee 8.8 untuk 8 Agustus 2021 yang Bikin Untung, Jangan Sampai Terlewat: iPhone 12 Cuma Seribu!

1. Pilih Aplikasi dan Layanan yang Memberi Untung

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest