CERDASBELANJA.ID – Saat berbelanja online di Shopee, kita pasti pernah salah memilih alamat karena menyimpan lebih dari 1 alamat di akun Shopee.
Kalau kejadian seperti ini tak kita ketahui, bisa jadi gawat karena paket akan dikirim sesuai alamat yang tertera.
Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu cek kembali rincian pesanan kita setelah melakukan pembayaran.
Baca Juga: Jadi Serba Online, Begini Cara Mudah Bayar Tagihan BPJS di Shopee
Saat terjadi hal demikian, sebaiknya kita segera lakukan pembatalan pesanan dengan cara pilih menu 'Dikemas' dan pilih 'Batalkan Pesanan'.
Setelah pembatalan berhasil, kita bisa mulai membuat pesanan dari awal lagi.
Pembatalan pesanan saat belanja di Shopee bisa dilakukan dengan beberapa alasan yang berlaku, seperti.
- Permintaan penjual.
- Ingin mengubah rincian.
- Ingin membuat pesanan baru.
- Produk memiliki ulasan yang buruk, misalnya produk KW atau berbeda dengan deskripsi.
- Penjual membutuhkan waktu lama untuk mengirim pesanan.
- Penjual mencurigakan, misalnya mengajak transaksi di luar Shopee.
- Berubah pikiran karena menemukan harga yang lebih murah.
Tapi pastikan untuk memahami fitur yang akan digunakan agar menjadi pembeli yang bijak.(*)
Baca Juga: Tips dan Trik Jitu Shopee yang Wajib Diketahui Saat Terima Paket Rusak