Follow Us

Kisah Sukses Susu Mbok Darmi, Berawal dari Kantin dan Pilih Lokal Aja

Wulan - Selasa, 06 Juli 2021 | 17:30
Kisah sukses susu Mbok Darmi yang berawal dari kantin kampus.
Dok. Shopeepay

Kisah sukses susu Mbok Darmi yang berawal dari kantin kampus.

CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, industri minuman kekinian di Indonesia terkenal dengan menawarkan jenis minuman berbahan dasar kopi atau teh.

Menolak mengikuti arus, Dhony Pratama (27 tahun) memutuskan mengembangkan minuman kekinian berbahan susu pasteurisasi dengan brand Susu Mbok Darmi.

Berawal hanya dari satu gerai di kantin kampus, kini susu Mbok Darmi berkembang pesat menjadi 36 gerai dan punya total 130 karyawan.

Baca Juga: Intip Bisnis Kuliner Baru Gisel Kolaborasi Bareng Wijin, Ada Giveaway!

CEO & Founder Susu Mbok Darmi, Dhony Pratama, membagikan kisah suksesnya dalam membangun bisnis susu kekinian ini.

Sebelum viral, kisah sukses Susu Mbok Darmi berawal dari ide sederhana Dhony untuk menambah uang jajan saat kuliah.

Dhony yang kala itu berstatus sebagai mahasiswa Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB), melihat peluang bisnis susu dari ilmu peternakan yang dipelajarinya.

“Saat pertama memulai, saya ingin produk yang kami tawarkan bisa menjangkau pasar dengan cepat. Oleh karena itu, kami memilih pasar yang sudah jadi, seperti kantin kampus di mana target pasarnya sudah terbentuk, yaitu mahasiswa,” kata Dhony dikutip dalam keterangannya, Senin (5/7).

Saat banyak merek memilih nama kebarat-baratan, Dhony memilih jalan berbeda dengan pilih lokal aja. Ia memilih nama “Mbok Darmi” sebagai mereknya.

Nama tersebut, dipilih karena terdengar sederhana dan khas dengan Indonesia. Tidak berhenti di situ, Susu Mbok Darmi juga tampil dengan slogan yang nyeleneh.

Baca Juga: Nagita Slavina Hasilkan Omzet Rp10 M, Ini Bisnis yang Dilakukan

Kombinasi dua hal tersebut, berkontribusi pada pesatnya kenaikan popularitas Susu Mbok Darmi di awal kemunculannya.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest