Follow Us

Sambut Ramadan 2021, Tokopedia Luncurkan Fitur Terbaru Wakaf Uang

Wulan - Kamis, 29 April 2021 | 14:00
Peluncuran fitur Wakaf Uang Tokopedia
Dok. Tokopedia

Peluncuran fitur Wakaf Uang Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Menyambut bulan Ramadan 2021 ini, Tokopedia meluncurkan fitur terbaru berupa Wakaf Uang di ekosistem Tokopedia Salam.

Fitur Wakaf Uang ini merupakan hasil kolaborasi Tokopedia dengan sejumlah mitra, seperti Badan Wakaf Indonesia (BWI), Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni mengungkapkan, Tokopedia melalui Tokopedia Salam ingin menjadi super ekosistem.

Baca Juga: Berbagi Tanpa Batas, Shopee Big Ramadan Sale Hadirkan Zakat Online

Jadi, bisa memudahkan setiap orang untuk memulai menemukan apa pun di ekosistem Tokopedia Salam. Termasuk salah satunya untuk kegiatan berwakaf ini.

“Selain bisa memudahkan masyarakat, kegiatan berwakaf ini juga merupakan upaya Tokopedia dalam mendukung Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) yang dicanangkan oleh pemerintah,” ujar Astri dalam diskusi virtual, Rabu (28/4).

Astri melanjutkan, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan masyarakat saat mengakses fitur Wakaf Uang di Tokopedia.

Pertama, kemudahan dari segi jumlah nominal. Menurut Astri, Tokopedia memungkinkan kita berwakaf dengan nominal minim Rp10 ribu sampai Rp100 juta.

“Kami berharap dengan kemudahan ini, masyarakat juga bisa mulai mungkin menyisihkan uang untuk berwakaf, karena prosesnya sangat mudah,” papar Astri.

Kedua, Tokopedia menyediakan banyak metode pembayaran. Jadi, kita bisa lebih mudah metode pembayaran yang sesuai dengan preferensi kita.

Baca Juga: Pemerintah Secara Resmi Meluncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang

Ketiga, Tokopedia bekerja sama dengan mitra strategis yang sudah ahli di bidangnya. Di antaranya seperti Badan Wakaf Indonesia (BWI), Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest