Follow Us

Cara Jitu Jualan Laris di Tokopedia, Cocok untuk Ide Bisnis Ramadan

Wulan - Jumat, 09 April 2021 | 22:00
Cara Jitu Jualan Laris di Tokopedia, Cocok untuk Ide Bisnis Ramadan
Dok. Tokopedia

Cara Jitu Jualan Laris di Tokopedia, Cocok untuk Ide Bisnis Ramadan

CERDASBELANJA.ID - Pegiat usaha yang memiliki kanal digital dinilai lebih tangguh mempertahankan bisnis dan lapangan pekerjaan di tengah pandemi.

Hal ini pun tidak terkecuali menjelang bulan Ramadan. Para pegiat usaha, bisa memanfaatkan beberapa hal untuk mendorong penjualan di bulan Ramadan.

External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan, ada beberapa hal yang bisa digunakan UMKM untuk berjualan di Tokopedia.

Baca Juga: Cara Hubungkan WhatsApp ke Instagram Bisnis, Jualan Pasti Makin Laris!

Di antaranya adalah memanfaatkan kanal digital, berkolaborasi, serta berinovasi. Beberapa hal ini bisa menjadi kunci menghadapi pandemi.

Selain itu, Ekhel mengatakan masih ada lagi beberapa cara jitu agar jualan laris di Tokopedia. Berikut adalah beberapa cara jitu agar jualan laris di Tokopedia yang bisa ditiru UMKM.

“Inilah yang dilakukan Tokopedia bersama lebih dari 10 juta penjual tergabung yang hampir 100%nya UMKM,” ujar Ekhel dikutip dalam keterangannya, Kamis (8/4).

1. Cari Tahu Produk yang Sedang Laris

Cara jitu agar jualan laris di Tokopedia yang pertama, adalah para UMKM bisa melakukan riset terkait produk yang sedang viral atau digandrungi banyak orang.

Para penjual online, khususnya di Tokopedia bisa memanfaatkan fitur Wawasan Pasar. Fitur ini, memungkinkan penjual melihat kata kunci yang paling sering digunakan pembeli.

Tidak hanya itu, fitur ini juga bisa menunjukkan beragam produk terlaris, rekomendasi kategori, sampai inspirasi tren produk.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Pisahkan Uang Pribadi dan Bisnis, Intip Keuntungannya!

1 2 3

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest