Follow Us

Cara Transaksi Aplikasi DANA dengan Selfie, Semakin Canggih dan Aman

Wulan - Minggu, 28 Maret 2021 | 11:00
Semakin Canggih, Sekarang Transaksi di Aplikasi DANA Bisa Paka Selfie
Dok. DANA

Semakin Canggih, Sekarang Transaksi di Aplikasi DANA Bisa Paka Selfie

CERDASBELANJA.ID – Dompet digital DANA kini kembali menghadirkan teknologi baru ke dalam sistemnya.

Kini, gabungan teknologi dompet digital dan biometrik memungkinkan kita untuk menyelesaikan transaksi dengan berswafoto atau selfie.

Dompet digital DANA, menghadirkan teknologi baru yang memanfaatkan sistem pengenalan wajah untuk menyelesaikan pembayaran atas sebuah transaksi.

Baca Juga: Perkuat Transaksi Digital, Sekarang Beli Tiket Damri Bisa Pakai DANA

Melalui teknologi DANAVIZ (Visual Identity AuthoriZation) ini, pengguna cukup menggunakan foto wajahnya tanpa perlu memasukkan PIN verifikasi untuk menyelesaikan transaksi.

CEO dan Co-Founder DANA Vince Iswara mengatakan, hadirnya fitur ini merupakan wujud komitmen DANA untuk terus mengembangkan teknologi.

Khususnya, guna meningkatkan keamanan serta semakin memudahkan pengguna, sekaligus memberikan pengalaman bertransaksi yang menyenangkan.

“Pengembangan teknologi Visual Identity AuthoriZation (VIZ) ini, selaras dengan tiga pilar DANA yang mengedepankan kepercayaan pengguna lewat teknologi terdepan,” ujar Vince.

Verifikasi wajah, adalah bagian dari teknologi biometrik yang mampu mengotentikasi wajah manusia dari gambar digital atau bingkai video terhadap database wajah.

Penggunaan teknologi pengenalan wajah, belakangan ini terus meningkat dan semakin luas menjangkau berbagai sektor, baik pemerintah maupun swasta.

Baca Juga: Tiga Tahun Hadir, Jumlah Pengguna Aplikasi DANA Tembus 60 juta

Mulai dari perawatan kesehatan, otomotif, rumah pintar, kontrol akses, dan banyak lagi. Selama pandemi Covid-19, sejumlah negara juga menggunakan teknologi pengenalan wajah, untuk mengenali orang yang terinfeksi.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest