CERDASBELANJA.ID – Jika kita ingin menjual rumah dan akan memasang iklan, maka ada beberapa strategi khusus yang bisa diterapkan.
Sebelum memasang iklan, kita bisa melakukan riset terkait apa saja pertimbangan atau kebutuhan calon pembeli dalam memilih rumah.
Mengutip dari The Independent, tren baru di pasar properti kian gencar bermunculan. Hal ini sejalan dengan keinginan pembeli rumah untuk melakukan perubahan gaya hidup.
Baca Juga: Justin Bieber Kolaborasi dengan Crocs, Jual Sandal dan Kaus Kaki
Melalui perubahan gaya hidup, maka permintaan mereka kepada agen penjualan juga meningkat.
Jika kita menggunakan strategi yang tepat, maka kita memiliki peluang lebih besar untuk memahami apa saja hal yang dibutuhkan calon pembeli.
Berikut adalah beberapa pertimbangan kebutuhan pembeli sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Dijamin cocok dipasang pada iklan!
1. Banyak Ruangan
Menurut survei home movers dari Strike, alasan nomor satu mengapa orang-orang memutuskan pindah rumah adalah menginginkan rumah yang lebih besar.
Nah, untuk menonjolkan kelebihan rumah yang akan kita jual, maka ada baiknya kita menonjolkan hal ini. Jika rumah yang dijual memiliki beberapa furnitur, maka kita bisa memindahkannya terlebih dahulu agar terlihat rapi.
Gambaran ruangan yang luas, bisa membantu pembeli memahami bagaimana mereka akan mengatur berbagai ruangan tersebut.
Baca Juga: Waw! Angelina Jolie Jual Lukisan Churchill dengan Harga Fantastis
2. Ruang Bekerja
Akibat pandemi ini, ke depannya akan ada orang yang lebih banyak menghabiskan waktu bekerja dari rumah saja. Bahkan tidak menutup kemungkinan bekerja dari rumah tetap dilakukan meski PPKM atau PSBB sudah dicabut.
Penelitian yang dilakukan Strike sebelumnya menyebutkan, tidak adanya ruang khusus untuk bekerja di rumah menjadi salah satu pemecah kesempatan antara penjual dan calon pembeli.
Untuk menyiasatinya, kita tidak harus membuat ruangan terpisah atau membangun ruangan baru. Namn kita bisa menata ulang ruangan dengan sebaik dan serapi mungkin agar nyaman digunakan untuk bekerja.
3. Ruang Hijau
Berdasarkan data Strike Sales, diketahui adanya peningkatan jumlah orang yang ingin pindah dari perkotaan ke pedesaan di tahun lalu.
Untuk menyiasati hal ini, kita bisa membuat taman kecil di bagian depan atau belakang rumah yang berfungsi sebagai ruang hijau.
Jika rumah yang akan dijual berada di pedesaan, maka tonjolkan kelebihan pada sistem transportasi yang baik serta akses ke jalan besar.
Baca Juga: Dampak Pandemi, Brisia Jodie Coba Bisnis Es Teh dan Jual Baju Preloved
4. Kesan Luar Rumah
Ada 4 dari 10 pembeli yang mengatakan bahwa memberikan kesan yang lebih pada taman atau kondisi luar rumah.
Dengan demikian, kita perlu merawat dan membersihkan bagian luar rumah agar memberikan tampilan yang lebih menarik dan bersih.
Kita juga bisa menanam beberapa tumbuhan agar tampilan rumah lebih cantik dan indah dipandang. (*)