Follow Us

Semangat Hari Perempuan, Pengusaha Lokal Terus Berinovasi di Tokopedia

Wulan - Senin, 08 Maret 2021 | 15:00
Semangat Hari Perempuan, Pengusaha Lokal Tetap Berinovasi di Tokopedia
Dok. Tokopedia

Semangat Hari Perempuan, Pengusaha Lokal Tetap Berinovasi di Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Di dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, Tokopedia membagikan kisah inspiratif dari dua pegiat usaha lokal perempuan.

Keduanya adalah Winarti Handayani dan Eveline Wirawan. Mereka terus mempertahankan bisnis di tengah pandemi melalui pemanfaatan teknologi.

Head of Category Development Tokopedia Falah Fakhriyah menyatakan, Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pegiat usaha lokal.

“Termasuk perempuan pegiat UMKM di bidang fashion lokal, untuk terus beradaptasi bahkan di tengah pandemi,” ujar Falah dikutip dalam keterangan resminya, Senin (8/3).

Baca Juga: Sepatu Brand Lokal Akan Dipasarkan di Filipina dengan Usung Gaya Unik

Apalagi, mengingat UMKM menyumbang pendapatan lebih dari 60% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia, sehingga dipercaya dapat mendorong pemulihan ekonomi.

Winarti Handayani (42) mengawali kariernya sebagai seorang pelukis dan ilustrator buku anak, sampai ia mendirikan Kamalika Artprints pada 2013 silam.

Melalui usahanya, Winarti menjual beragam produk kartu ucapan, stationery, serta tas yang dilukis sendiri.

Di awal pandemi, kenyataan pahit harus dihadapi Winarti. Seluruh toko offline miliknya terpaksa tutup sehingga omzet turun cukup drastis.

Pemilik Kamalika Artprints, Winarti Handayani
Dok. Tokopedia

Pemilik Kamalika Artprints, Winarti Handayani

Winarti pun langsung cepat beradaptasi dengan memanfaatkan platform digital, lalu melanjutkan usahanya melalui Tokopedia pada April 2020.

“Saya bersama tim akhirnya mulai melakukan inovasi produk yang lebih relevan dengan kebutuhan masyarakat di tengah pandemi,” papar Winarti.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest