Follow Us

4 Keuntungan Belanja Nontunai Saat Pandemi, Aman dan Dapat Cashback

Winda - Selasa, 09 Maret 2021 | 11:00
transaksi nontunai pakai DANA
DOK. dana.id

transaksi nontunai pakai DANA

CERDASBELANJA.ID – Walaupun selalu ada anjuran pemerintah untuk tetap stay at home, kadang ada momen tertentu yang membuat kita harus keluar rumah.

Misalnya saat harus berbelanja kebutuhan sehari-hari di supermarket terdekat.

Jika terpaksa harus keluar rumah, pastikan tetap selalu mawas diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Baca Juga: Cara Mudah Ganti Akun Dana Jadi Premium, Cuma Modal Selfie Pakai KTP

Selain menjalankan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi), kita juga harus membatasi interaksi kontak langsung, salah satunya dalam bertransaksi.

Karenanya, penggunaan uang untuk transaksi tunai sebaiknya harus dikurangi sebisa mungkin, mengingat uang tunai sangat berpotensi menjadi media perpindahan virus.

Agar lebih aman, melakukan transaksi nontunai saat belanja kebutuhan rumah tangga jadi tips paling bijak saat ini, misalnya dengan menggunakan aplikasi DANA.

Tentunya proses pembayaran jadi lebih cepat, mudah, keamanan lebih terjamin. Berikut keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan transaksi nontunai pakai DANA.

1. Lebih Tenang

Menggunakan uang tunai dan membawanya dalam jumlah yang banyak akan membuat kita lebih mawas diri.

Baca Juga: Cara Bayar Paket Spotify Premium Pakai Dana, Plus Kenali Paketnya

Kita akan terus merasa khawatir uang akan hilang, baik itu karena kelalaian sendiri atau karena faktor lain seperti tindakan kejahatan dan pencurian.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest