Follow Us

Selesai Merger dengan ZHD, Aplikasi LINE Bakal Bisa Dipakai Belanja

Wulan - Rabu, 03 Maret 2021 | 15:30
Selesai Merger dengan ZHD, Aplikasi LINE Bakal Bisa Dipakai Belanja
Dok. ZHD Group

Selesai Merger dengan ZHD, Aplikasi LINE Bakal Bisa Dipakai Belanja

CERDASBELANJA.ID – Pada awal Maret 2021 ini, Z Holdings Corporation (ZHD) dan LINE Corporation (LINE) mengumumkan telah menyelesaikan proses integrasi bisnis atau merger di antara kedua perusahaan.

ZHD dan LINE, bersama dengan kedua perusahaan induk masing-masing, yaitu Softbank Corp. dan NAVER Corp. telah menyelesaikan integrasi ini melalui pembagian saham yang diatur dalam Perjanjian Bursa Saham.

Perjanjian ini telah disepakati oleh ZHD dan LINE Demerger Preparatory Company pada tanggal 31 Januari 2020 lalu, sebagai bagian dari perjanjian terkait bisnis integrasi.

Baca Juga: 6 Cara Persiapkan Diri agar Bisa Pensiun Muda yang Siap Lahir Batin

Selain itu, kedua perusahaan ini juga telah menandatangani Nota Kesepahaman pada November 2019, Perjanjian Definitif mengenai Integrasi Bisnis pada Desember 2019, serta Nota Kesepahaman Aliansi Bisnis pada Agustus 2020.

Melalui adanya proses integrasi bisnis ini, maka jangkauan ZHD Group sekarang sudah mencakup informasi, pembayaran, dan komunikasi.

Selain itu, ZHG Group juga telah menentukan empat fokus utama yang akan dikembangkan pada area bisnis baru, yaitu Commerce, Local Vertical, Fintech, serta Public Services. Melalui fokus ini, para pengguna LINE akan bisa berbelanja secara online melalui aplikasi LINE.

1. Commerce

Melalui perdagangan sosial dengan menggunakan aplikasi LINE, ZHD bertujuan agar semua orang bisa membeli kebutuhannya secara online dengan harga terbaik, kapan saja, serta di mana saja.

Nantinya, ada berbagai macam layanan yang akan diperkenalkan. Beberapa di antaranya adalah “Social Gift” yang memungkinkan kita mengirimkan hadiah kepada teman di aplikasi LINE.

Ada pula “Team Puchase” atau pembelian berkelompok yang memudahkan kita mendapatkan diskon produk dalam jumlah banyak. Lalu “Live Commerce” merupakan platform yang menghubungkan dengan influencer melalui video.

Baca Juga: Cara Siapkan Dana Pendidikan Anak dalam Setahun, Simak 5 Hal Ini!

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest