Follow Us

Cara Investasi di Deposito Agar Bisa Menguntungkan, Harus Sabar

Wulan - Minggu, 14 Februari 2021 | 17:00
Cara Investasi di Deposito agar Bisa Menguntungkan, Harus Sabar
pixabay

Cara Investasi di Deposito agar Bisa Menguntungkan, Harus Sabar

CERDASBELANJA.ID – Deposito adalah salah satu instrumen investasi yang umum digunakan banyak orang karena dinilai paling aman dan menguntungkan.

Apalagi, di tengah pandemi ini yang membuat semua orang lebih memilih deposito sebagai investasi yang stabil dan lebih pasti.

Meskipun dikenal sebagai instrumen investasi yang aman dan menguntungkan, tetapi return yang diberikan cenderung lambat.

Baca Juga: Berbeda dengan Tabungan Biasa, Kenali Apa Itu Pengertian Deposito

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar investasi di deposito ini lebih menguntungkan, yaitu sebagai berikut.

1. Pilih Bank yang Menawarkan Bunga Tinggi

Sebelum berinvestasi, kita perlu memilih bank yang menawarkan bunga deposito tinggi. Namun, kita harus tetap waspada, pastikan suku bunga yang ditawarkan tidak melebihi ketentuan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Apabila suku bunga deposito yang ditawarkan melebihi ketentuan LPS, maka kita perlu mencurigai kesehatan keuangan bank tersebut. Semakin besar bunga yang kita dapatkan, maka akan semakin banyak keuntungan yang bisa didapat.

2. Gunakan Uang Dingin dan Jangan Tarik Investasi

Satu tips investasi yang umum disosialisasikan, adalah berinvestasi dengan menggunakan uang dingin. Uang dingin ini memiliki arti, uang yang tidak akan kita gunakan atau tidak kita butuhkan dalam jangka waktu tertentu.

Setelah berinvestasi di deposito dengan uang dingin, maka usahakan untuk tidak menarik investasi sebelum masa jatuh tempo habis.

Selain terkena penalti, kita juga akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak. Untuk itu kita perlu bersabar dan tidak menarik investasi sebelum waktunya.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest