Follow Us

Di Masa Pandemi, Bisnis LinkAja Tumbuh Secara Signifikan Selama 2020

Wulan - Jumat, 15 Januari 2021 | 14:00
Di Masa Pandemi, Bisnis LinkAja Tumbuh Secara Signifikan Selama 2020
instagram.com/linkaja/

Di Masa Pandemi, Bisnis LinkAja Tumbuh Secara Signifikan Selama 2020

CERDASBELANJA.ID – Tahun 2020 merupakan tahun yang berat untuk Indonesia. Untuk beradaptasi dengan keadaan pandemi, LinkAja terus melakukan penyesuaian.

Berbagai usaha dilakukan LinkAja, khususnya melalui akselerasi adopsi ekosistem ekonomi digital di berbagai sektor untuk membantu masyarakat tetap produktif dalam protokol kesehatan.

Berbagai program strategis pun dijalankan sepanjang tahun 2020 dan penyesuaian yang tepat di masa pandemi membawa pertumbuhan signifikan bagi perusahaan.

Baca Juga: Promo JSM Alfamidi, Bisa Belanja Murah Ragam Produk Hanya 3 Hari

Berdasarkan catatan, pengguna LinkAja meningkat hampir mencapai 65% menjadi lebih dari 61 juta pengguna, yang mana 73% penggunanya berada di area tier 2 dan 3.

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja mengatakan, tahun 2020 memang merupakan tahun yang penuh tantangan.

“Kami dituntut untuk bisa terus beradaptasi, berkembang, dan berinovasi cepat dalam menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi,” ujar Haryati dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat (15/1).

Namun demikian, LinkAja sangat bersyukur karena di tahun yang berat ini bisnis yang dijalankan dapat bertahan, bahkan mengalami peningkatan di berbagai lini.

Ini terbukti dari adanya peningkatan transaksi dan volume transaksi sebesar lebih dari empat kali lipat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kemudian, LinkAja turut memahami bahwa pandemi berimbas besar pada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Untuk itu, UMKM membutuhkan pendampingan lebih untuk masuk ke dunia ekonomi digital.

Baca Juga: Promo Superindo JSM Periode 15 – 17 Januari 2021, Lebih Segar

Demi mendukung hal ini, LinkAja melakukan beragam pelatihan virtual yang bertujuan untuk membangkitkan optimisme UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest