Follow Us

Tetap Jaga Jarak, Ini Tips Aman Naik Pesawat di Masa Pandemi

Wulan - Senin, 11 Januari 2021 | 19:30
Tetap Jaga Jarak, Simak Tips Aman Naik Pesawat Pada Saat Pandemi
Pixabay

Tetap Jaga Jarak, Simak Tips Aman Naik Pesawat Pada Saat Pandemi

CERDASBELANJA.ID – Di tengah masa pandemi, tidak sedikit orang yang harus pergi ke luar kota untuk urusan bisnis atau pekerjaan.

Untuk mempersingkat waktu, biasanya mereka akan menggunakan moda transportasi pesawat.

Namun, pasti masih banyak dari kita yang merasa takut akan keamanan di dalam pesawat. Terlebih, kasus positif Covid-19 masih terus meningkat.

Baca Juga: Buka Toko Flashgip, The Face Shop Berikan Berbagai Diskon Khusus

Jika terpaksa harus bepergian menggunakan pesawat, kita bisa menggunakan beberapa tips berikut ini agar tetap aman selama perjalanan di tengah pandemi.

1. Gunakan Masker yang Dianjurkan

Usahakan untuk menggunakan masker yang dianjurkan agar mendapatkan perlindungan maksimal, hindari penggunaan masker scuba atau masker satu lapis.

Kita bisa menggunakan masker kain 3 laois, masker bedah, masker N95, atau masker N99. Jika diperlukan, kita juga bisa menggunakan tambahan seperti kacamata atau face shield.

2. Bersihkan Tangan Secara Berkala

Pastikan untuk membersihkan tangan secara berkala di dalam pesawat. Bisa dengan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Jangan lupa juga untuk membersihkan tempat duduk dengan cairan antiseptik atau tisu basah. Hindari juga memegang area wajah dengan tangan yang kotor selama berada di pesawat.

Jangan lupa ganti masker setelah menyantap hidangan di dalam pesawat.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest