Follow Us

KoinWorks Targetkan Peningkatan Pinjaman ke E-commerce di Tahun 2021

Wulan - Senin, 11 Januari 2021 | 15:00
KoinWorks Targetkan Peningkatan Pinjaman ke Sektor E-commerce di Tahun 2021
instagram.com/koinworks/

KoinWorks Targetkan Peningkatan Pinjaman ke Sektor E-commerce di Tahun 2021

CERDASBELANJA.ID – Salah satu pembahasan yang telah gencar dibahas belakangan adalah digitalisasi sektor usaha kecil menengah (UKM) melalui e-commerce.

Proses digitalisasi melalui e-commerce ini, bermanfaat untuk memberikan ketahanan bisnis bagi pelaku UKM di kondisi krisis akibat pandemi Covid-19.

Pasalnya dengan melakukan inovasi dan memanfaatkan teknologi digital, beberapa UKM tidak hanya dapat mempertahankan bisnisnya, tetapi juga dapat meningkatkan ekspansi pasar atau skala bisnisnya.

Baca Juga: Peluang Baru, Kenali Apa Itu Sistem Investasi Melalui Crowdfunding

Untuk itu, di tahun 2021 ini digitalisasi sektor UKM di e-commerce bisa terus meningkat. Salah satu yang akan mendukung peningkatan ini adalah KoinWorks.

CEO dan Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono menjelaskan, pihaknya meyakini pembiayaan yang dilakukan melalui fitur KoinP2P kepada segmen e-commerce dan beberapa segmen pilihan lainnya, akan memiliki performa yang positif di tahun 2021.

Oleh karena itu, agar dapat terus memenuhi kebutuhan dari ratusan ribu merchant e-commerce peminjam KoinP2P, di tahun 2021 KoinWorks berencana untuk meningkatkan kerja sama.

Selain itu, KoinWorks juga menargetkan pertumbuhan penyaluran pinjaman kepada UKM merchant e-commerce hingga 3 kali lipat.

“Harapannya, melalui penyaluran pendanaan tersebut, UKM Indonesia dapat lebih cepat maju dan leluasa dalam mengembangkan usahanya di tahun 2021 ini,” ujar Benedicto dalam keterangan tertulis yang dikutip, Senin (11/1).

Lebih lanjut Benedicto menjelaskan, segmen peminjam dari merchant/online seller e-commerce merupakan salah satu spesialisasi dari KoinP2P.

Baca Juga: Promo Superindo Terbaru, Promo Produk Segar 11-14 Januari 2021

Secara keseluruhan, sekitar 70% dari 172.000 borrowers KoinWorks merupakan UKM digital di segmen e-commerce.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest