Follow Us

Jangan Sepelekan, Pahami Pentingnya Asuransi Kesehatan Saat Pandemi

Wulan - Kamis, 07 Januari 2021 | 10:00
Jangan Sepelekan, Pahami Pentingnya Asuransi Kesehatan di Tengah Pandemi
instagram.com/allianzindonesia/

Jangan Sepelekan, Pahami Pentingnya Asuransi Kesehatan di Tengah Pandemi

CERDASBELANJA.ID – Kasus Covid-19 kian bertambah di Indonesia. Berdasarkan update per tanggal 6 Januari 2021, ada sebanyak 8.854 tambahan kasus baru di tanah air.

Secara total, saat ini ada 788.402 kasus Covid-19 di Indonesia, terhitung sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020.

Melihat situasi saat ini, sangat penting bagi kita untuk memiliki perlindungan kesehatan, seperti asuransi.

Baca Juga: Pesepeda, Ini Cara Dapat Promo Diskon 50% Harga Minuman di Starbucks

Namun, saat ini masih banyak orang beranggapan bahwa dirinya betul-betul aman dari penularan virus Covid-19, selama tidak berdekatan dengan orang yang sedang sakit atau merasa dirinya jauh dari penyakit karena masih berusia muda.

Sebetulnya hal ini memang benar, tidak ada satu orang pun yang ingin jatuh sakit. Akan tetapi, penyakit bisa datang kapan saja dan sering kali tanpa diduga-duga.

Untuk itu, memiliki asuransi akan sangat meringankan biaya pengobatan, terlebih lagi di masa sensitif seperti sekarang ini.

Sukarno, Head of Health Product Marketing Allianz Life Indonesia, mengatakan ada beberapa manfaat utama dari memiliki perlindungan asuransi di masa pandemi. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Melindungi Diri Sendiri dan Keluarga

Memiliki perlindungan asuransi adalah bukti kecintaan terhadap keluarga. Di masa pandemi Covid-19, siapa pun memiliki risiko tertular virus dan memerlukan perawatan.

Nah, dengan memiliki perlindungan asuransi, kita tidak perlu pusing dan khawatir memikirkan biaya pemeriksaan, pengobatan, dan perawatan. Itu karena, pihak asuransi akan menyiapkan semua kebutuhan yang kita perlukan

Baca Juga: Promo Terbaru Pegipegi, Nikmati Diskon Hotel Sampai dengan Rp1 Juta

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest