Follow Us

Cara Melayani Pelanggan Bisnis Online, Pantang Emosi dan Marah

Tentry Yudvi Dian Utami - Sabtu, 02 Januari 2021 | 17:10
Melayani pelanggan bisnis online memang tak mudah, apalagi kita pantang emosi.
iStockphoto

Melayani pelanggan bisnis online memang tak mudah, apalagi kita pantang emosi.

CERDASBELANJA.ID – Punya bisnis online memang menyenangkan, apalagi kalau bisnis kita itu berjalan baik.

Tapi tantangannya juga tak gampang, misalnya saat melayani pelanggan bisnis online kita pantang emosi dan marah.

Memang harus diakui, melayani pelanggan bisnis online memang bukan pekerjaan mudah.

Baca Juga: Terinspirasi Korea, Oentukmu.id Produksi Sabun yang Datangkan Cuan

Kita dituntut untuk esktra sabar dan ramah, apalagi kalau pelanggan hanya sedang bertanya harga.

Kadang rasanya mengesalkan, sih. Tapi itulah tantangan kita sebagai pemilik bisnis.

Menurut Yuswohady, pakar digital marketing dari Inventure Indonesia, melayani pembeli jadi tantangan utama bagi pelaku usaha.

Biasanya, bila kita bisa memberikan pelayanan yang baik, pelanggan bisa puas dan mau kembali membeli produk kita.

“Kalau pelayanan jelek, itu bisa memengaruhi usaha. Karena itu, harus bisa bikin standar dalam melayani pelanggan,” jelas Yuswohady.

Standar pelayanan akan mengingatkan kita untuk terus meningkatkan cara melayani pelanggan.

Baca Juga: Promo Katalog Superindo, Member Dapat Harga Hemat Menggelegar

Halaman Selanjutnya

Lalu, dimulai dari mana?
1 2

Source : Tabloid Nova

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest