PermataBank Hadirkan Konsep Kantor Cabang Terbaru, Transaksi Perbankan Bebas Kertas!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:00
Rahma Wulan/Cerdas Belanja

PermataBank hadirkan konsep kantor cabang terbaru yang serba digital.

CERDASBELANJA.ID – PermataBank memperkenalkan konsep kantor cabang terbaru, dengan mengedepankan layanan digital, sehingga transaksi perbankan bisa bebas kertas.

Konsep kantor cabang PermataBank terbaru ini, didesain ulang dalam konsep Model Branch dengan tampilan, desain, format dan kualitas layanan terkini.

Adapun salah satu konsep kantor cabang PermataBank terbaru yang mengintegrasikan teknologi, sehingga transaksi perbankan bisa bebas kertas adalah PermataBank Cabang Pluit Kencana.

Cabang Pluit Kencana ini merupakan salah satu cabang dari 20 lokasi di Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan yang diperbarui tahun ini.

Di cabang baru PermataBank, nasabah akan menemukan pengalaman baru dan berbeda dari cabang konvensional pada umumnya yang mana sekarang layanan online dibuat konsisten, terintegrasi, dan terpadu dengan layanan tatap muka di cabang bagi nasabah PermataBank.

Didesain dengan konsep Model Branch yang menyeluruh paperless, sekarang cabang PermataBank menghadirkan inovasi dan beragam kemudahan teknologi digital terdepan, dengan tidak melupakan pentingnya human touch yang dihadirkan melalui kualitas layanan berbeda yang profesional, nyaman dan menyenangkan bagi semua generasi, baik yang tua maupun muda.

Perbedaan besar yang terasa dari konsep kantor cabang PermataBank terbaru, adalah tidak ada lagi nomor antrean kertas.

Jika biasanya nasabah yang mengunjungi bank akan diberikan nomor antrean dalam bentuk kertas, kini nasabah bisa lebih nyaman dengan nomor antrean digital yang akan dikirim langsung ke ponsel.

PermataBank
PermataBank

Sistem Qmatic PermataBank

Cara mengambil nomor antrean sangat mudah. Kita hanya perlu langsung datang ke cabang PermataBank.

Kemudian, buka aplikasi PermataMobile X, klik QR Pay, klik Show My QR Code, pilih opsi Queuing/Antre, nantinya akan keluar QR Code yang siap di-scan di kantor cabang PermataBank.

Setelah itu, infokan kepada petugas bank kalau kita ingin menemui Customer Service. Nantinya, petugas bank akan mengeklik pilihan “Customer Service” pada sistem Qmatic PermataBank, lalu memilih proses otentikasi yang digunakan lewat PermataMobile X.

Baca Juga: PermataMobile X Terbaru Hadir, Permudah Transaksi Belanja Pengguna

Kemudian, mesin akan otomatis menyalakan kamera dan kita sudah bisa langsung scan kode QR di mesin tersebut.

Jika pemindaian berhasil, maka mesin akan otomatis memberi informasi nomor antrean kepada nasabah. Sama halnya di aplikasi PermataMobile X nasabah juga akan ada notifikasi nomor antrean.

Dengan demikian, nasabah tidak perlu lagi menggunakan nomor antrean kertas yang bisa berisiko hilang.

Direktur Utama PermataBank Meliza M. Rusli mengatakan, sebagai salah satu prioritas strategis PermataBank dalam mengedepankan inovasi digital yang terbaru, kehadiran Model Branch di Cabang Pluit Kencana ini semakin memperkuat komitmen untuk menjadi bank yang simple, fast, and reliable bagi nasabah.

Meliza berharap, Model Branch baru ini mampu meningkatkan produktivitas, memberikan pelayanan terbaik, dan menjangkau semua nasabah secara lebih optimal.

“Perkembangan ini, juga konsisten dengan aspirasi kami menjadi universal bank atau bank yang menawarkan produk dan layanan untuk semua segmen dan generasi,” jelas Meliza di Jakarta, Kamis (22/9).

Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank Abdy Salimin mengungkapkan, Model Branch dengan format baru, tampilan, dan desain terkini, fun, dan friendly akan menghasilkan pengalaman interaksi perbankan terpadu seperti di kanal digital lainnya.

“Perkembangan Model Branch, dibangun di atas platform teknologi yang sama seperti mobile banking, internet banking, dan API banking," kata Abdy.

Abdy melanjutkan, sistem antrean di semua Cabang telah terintegrasi penuh dengan platform CRM.

Dengan demikian, Customer Experience Officer (CXO) PermataBank bisa langsung mengetahui kehadiran nasabah dengan informasi yang lengkap dan terpadu, sehingga personalization layanan bisa dioptimalkan lebih lanjut.

Jangan khawatir, jika nasabah tidak memiliki aplikasi PermataMobile X, nasabah masih bisa menggunakan opsi lain untuk mengambil nomor antrean.

“Nasabah bisa menggunakan kartu debit, kartu kredit, atau KTP untuk swipe ke mesin, bahkan nasabah juga bisa memasukkan nomor ponsel. Nantinya, nomor antrean akan langsung dikirim lewat SMS ke ponsel nasabah,” tutup Abdy.

Tidak hanya pengalaman antrean yang seamless, nasabah juga dapat menggunakan Mobile PIN PermataMobile X, PIN Kartu Debit, atau PIN Kartu Kredit untuk melakukan otorisasi transaksi perbankan, sehingga semua transaksi bisa dilakukan secara paperless, aman, dan andal.

PermataBank
PermataBank

Banking Hall Kantor Cabang PermataBank Pluit Kencana dengan konsep terbaru

Cabang PermataBank dengan konsep Model Branch ini, juga menghadirkan keunikan melalui sentuhan desain interior, serta look and feel yang dibuat custom dengan ciri khas daerah dan demografi lokasi cabang masing-masing.

Sampai akhir tahun ini, PermataBank menargetkan akan mengubah konsep kantor cabang di 20 lokasi berbeda.

Ke depannya, pembaruan ini juga akan dilakukan di kantor cabang PermataBank lainnya secara bertahap. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya