Tren Belanja Skincare Konsumen Sociolla, Utamakan Keaslian Produk

Jumat, 23 September 2022 | 12:00
Dok. Sociolla

Tren Belanja Skincare Konsumen Sociolla

CERDASBELANJA.ID – Sejalan dengan pulihnya aktivitas di luar ruangan, mulai terlihat pula tren belanja skincare konsumen Indonesia.

Tidak hanya dari komposisi produk, tren belanja skincare konsumen juga menunjukkan indikator belanja lainnya.

Salah satu perusahaan yang berhasil menjaring tren belanja skincare konsumen, adalah Sociolla.

Berdasarkan survei Sociolla, di tengah kian banyaknya ragam pilihan produk dan tren kecantikan, beauty enthusiast nyatanya kini semakin memahami pentingnya akan faktor keaslian dan jaminan keamanan produk melalui sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Hal ini, tecermin dalam hasil survei yang dilakukan Sociolla pada bulan Juli tahun 2022 yang melibatkan lebih dari 400 konsumen setia, serta telah menjadi anggota SOCO sejak tahun 2021, dan telah melakukan setidaknya 3 pembelian online dan/atau offline di Sociolla.

Hasil survei menunjukkan, sebanyak 77% konsumen kecantikan memilih faktor keaslian dan keamanan produk sebagai alasan utama melakukan pembelian di Sociolla.

Hasil survei ini, sekaligus menunjukkan tingkat kesadaran yang tinggi dari pencinta kecantikan terhadap kualitas dan keamanan produk yang telah jauh berbeda dibanding tujuh tahun lalu saat Sociolla dibangun.

Co-Founder dan CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengatakan, edukasi konsumen dan ketersediaan akses luas ke produk yang aman, autentik bersertifikat BPOM, merupakan tantangan-tantangan industri yang ingin dijawab dengan lahirnya Sociolla pada 2015.

Setelah konsisten melakukan edukasi selama tujuh tahun, Sociolla senang sekali melihat pesatnya peningkatan kesadaran pecinta kecantikan Indonesia akan faktor keamanan dalam memilih produk kecantikan.

Sociolla pun berterima kasih atas loyalitas pelanggan yang terus memilih Sociolla sebagai teman terbaik mereka ketika mencari produk kecantikan yang aman, autentik, dan yang jelas bersertifikat BPOM.

“Hasil survei ini, akan mendorong kami untuk terus menghadirkan pengalaman berbelanja kecantikan terbaik bagi seluruh pencinta kecantikan di Indonesia,” ujar Santi dalam keterangannya, dikutip Rabu (21/9).

Baca Juga: Cara Belanja di Sociolla, Beli Skincare Bisa Bayar Online Pakai OVO

Sejalan dengan komitmen BPOM untuk lebih mengedukasi konsumen Indonesia di tengah maraknya produk kecantikan di pasaran, Sociolla juga akan terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keamanan produk melalui sertifikasi BPOM di masa mendatang.

Selain itu, perusahaan memantau secara ketat persyaratan sertifikasi BPOM setiap merek untuk memastikan mereka mematuhi peraturan.

Bagi Sociolla, faktor keamanan dalam sertifikasi produk kecantikan adalah hal utama yang harus selalu dijaga.

“Selain dari upaya mengedukasi konsumen, kami juga berkomitmen untuk terus mengajak para pelaku usaha kecantikan untuk mendaftarkan produknya ke BPOM. Kami pun membantu mitra-mitra brand kami, baik lokal maupun internasional untuk mengerti pentingnya sertifikasi BPOM dalam mendukung industri kecantikan yang tidak hanya sudah lebih maju, tetapi juga sudah lebih patuh akan standarisasi BPOM,” jelas Chrisanti.

Di Sociolla, sertifikasi BPOM menjadi syarat mutlak dalam berkolaborasi dengan brand kecantikan. Saat ini, ada lebih dari 200 brand lokal dan ratusan brand luar negeri yang telah bekerjasama dengan Sociolla yang sudah terdaftar dan disertifikasi oleh BPOM.

Sociolla berharap, konsistensi dan komitmen ini dapat menginspirasi pelaku-pelaku lain di ekosistem kecantikan, sehingga konsumen memiliki lebih banyak produk kecantikan yang bersertifikat dan aman untuk dipilih.

Selain dari faktor-faktor yang disebut, survei Sociolla juga mengungkapkan hal-hal lain yang membuat para konsumen kecantikan Indonesia memilih untuk berbelanja di Sociolla.

Termasuk banyaknya kampanye menarik dari perusahaan, manfaat khusus bagi SOCO Beauty Star Member, kemudahan berbelanja secara omnichannel (bisa online, offline, ataupun in-store pick up).

Kemudian, ketersediaan ulasan produk sebelum pembelian, suasana toko yang nyaman dan ceria, biaya pengiriman yang lebih hemat karena pelanggan dapat membeli produk dari berbagai merek dalam satu keranjang, tawaran-tawaran berkualitas dari berbagai brand, serta kelengkapan rangkaian produk kecantikan.

Sebagai Beauty Bestie bagi para konsumen kecantikan di Indonesia, Sociolla berkomitmen untuk selalu mendengarkan apa yang diinginkan dan dibutuhkan pelanggan dan meningkatkan pengetahuan yang luas dan komprehensif tentang mereka.

“Sociolla bertekad untuk terus meningkatkan dan menjaga kualitas layanan dan keamanan produk demi menciptakan pengalaman berbelanja terbaik,” tutup Santi. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya