CERDASBELANJA.ID – GoFood kembali memperkenalkan inovasi teknologi terbaru, untuk semakin meningkatkan pengalaman kuliner pelanggan.
Kali ini, GoFood meluncurkan kampanye #RekomendAsik +62 yang didukung inovasi teknologi rekomendasi (recommendation engine) berbasis pencarian, dengan pendekatan hyperlocal dan personalisasi data yang berfokus pada kategori menu makanan.
Dengan demikian, pelanggan akan mendapatkan rekomendasi berdasarkan algoritma dan lokasi, untuk mencicipi cita rasa favoritnya.
Berkat teknologi rekomendasi berbasis pencarian yang mendukung kampanye #RekomendAsik +62, pelanggan GoFood dapat memanfaatkan fitur search untuk mengeksplorasi beragam kuliner sesuai preferensinya.
Selain itu, pelanggan GoFood juga bisa mendapatkan rekomendasi beragam menu makanan sesuai kategori yang dicari dengan hanya memasukkan kata kunci makanan.
Ini merupakan bukti pemahaman mendalam GoFood akan kebutuhan kuliner pelanggan.
Di sisi lain, teknologi ini dapat mendukung mitra usaha GoFood, termasuk para UMKM kuliner, untuk memperoleh visibilitas yang lebih besar.
Global Head of Marketing GoFood Ichmeralda Rachman mengatakan, teknologi berbasis pencarian yang dimiliki GoFood, semakin memudahkan pelanggan mendapatkan #RekomendAsik beragam menu nikmat yang mungkin belum pernah dicoba sebelumnya.
Ditambah, melalui kampanye #RekomendAsik +62, GoFood semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk bisa mendapatkan pengalaman kuliner terbaik.
“Inovasi teknologi terbaru dari GoFood ini, membuat pelanggan selalu mendapatkan rekomendasi kuliner terbaik,” ujar Ichmeralda dalam konferensi pers virtual, Kamis (18/8).
Sementara itu, sebagai bagian dari kampanye #RekomendAsik+62 dan dalam momentum HUT RI ke-77, GoFood juga memperkenalkan kurasi #RekomendAsik 17-an.
Ichmeralda menjelaskan, pelanggan bisa langsung melihat menu lokal populer dari berbagai kota di Indonesia.
Di dalam kurasi #RekomendAsik 17-an, GoFood telah menyeleksi menu yang paling laris, paling sering dicari, dan menu yang paling direkomendasikan di tiap daerah.
Ini merupakan salah satu wujud apresiasi dan kebanggaan GoFood, terhadap cita rasa makanan di tanah air, agar pelanggan semakin mencintai khazanah kuliner di penjuru Nusantara.
“Cara menggunakannya mudah, misalnya, ketika pelanggan klik widget ‘Surabaya’ di kurasi #RekomendAsik 17-an, akan muncul ragam resto dengan menu khas Surabaya, seperti rawon dan rujak cingur yang bisa dibeli dari resto terdekat,” ujar Imelda.
Masih dalam kampanye #RekomendAsik +62, GoFood juga meluncurkan fitur Koleksi (daftar kuliner favorit) yang semakin menambah pengalaman menarik, serta keceriaan pelanggan dalam menikmati kuliner favorit.
Lewat fitur Koleksi, pelanggan dapat berkreasi membuat daftar menu-menu favorit dan membagikan daftar tersebut kepada teman dan keluarga.
Uniknya, layaknya playlist musik, pelanggan dapat membuat sendiri daftar kuliner favorit yang tematik, misalnya Koleksi Tanggal Tua, Koleksi Upeti Buat Camer, Koleksi Makanan Saat Galau, dan banyak lagi.
Inisiatif ini, juga merupakan salah satu cara GoFood agar pelanggan dapat semakin memperluas khazanah kulinernya dan saling memberikan inspirasi menu-menu andalan.
Kita sudah bisa menemukan fitur ini pada pojok kanan ikon bookmark pada halaman utama GoFood.
Ichmeralda menjelaskan, fitur Koleksi (daftar kuliner favorit) juga cara GoFood untuk meningkatkan pengalaman kuliner pelanggan.
Pasalnya, GoFood melihat bagaimana pelanggan suka berbagi cerita apabila menemukan menu-menu lezat.
Baca Juga: Cara Pesan GoFood di Tokopedia, Dijamin Ada Banyak Promo Agustusan
“Fitur ini akan semakin memudahkan mereka karena dapat dibagikan langsung dari aplikasi Gojek ke media sosial, ataupun aplikasi pesan instan,” papar Ichmeralda.
Jangan lewatkan berbagai promo GoFood, mulai dari diskon hingga Rp120 ribu dan cashback hingga Rp40 ribu.
Nikmati juga berbagai menu spesial bertema kemerdekaan dengan promo khusus, seperti Paket Kemerdekaan, Paket 45, Promo Merah Putih, dan lain sebagainya. (*)