4 Cara Tampil Trendi Saat Lebaran ala Soraya Ulfa, Bisa Pakai Baju Warna Gelap!

Sabtu, 30 April 2022 | 20:00
instagram.com/sorayaulfa15

Fashion Influencer Soraya Ulfa

CERDASBELANJA.ID – Semua umat Muslim di Indonesia pasti sudah tidak sabar menantikan datangnya Idulfitri.

Ini menjadi momen istimewa, untuk kita dapat berkumpul bersama dan saling bersilaturahmi dengan sanak saudara, serta teman-teman tersayang.

Apalagi, tahun ini menjadi Ramadan spesial yang akhirnya dapat dirayakan tanpa keterbatasan seperti tahun sebelumnya, sehingga jangan sampai dilewatkan begitu saja.

Salah satu caranya adalah dengan memaksimalkan penampilan menarik agar menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

Walau sering kali kita dihadapi dengan kebingungan untuk menentukan pakaian yang hendak dipakai, warna yang cocok, cara pengaplikasian yang tepat, hingga motif yang mampu merepresentasikan diri sendiri.

Umumnya, beberapa orang selalu terjebak dalam pemikiran kalau baju lebaran itu harus yang berwarna putih, atau selalu mengandalkan kaftan sebagai baju Lebaran.

Namun, di tahun ini kita akan tampil beda dengan penampilan yang fresh dan pastinya tetap sopan.

Pasalnya, dalam rangka kemeriahan kampanye Shopee Big Ramadan Sale 2022, Shopee menggandeng Soraya Ulfa untuk memberikan kajian bagi kita semua agar bisa mix and match pakaian di hari raya nanti!

Fashion Influencer Soraya Ulfa menyampaikan, fashion trend khususnya untuk Ramadan ini sebenarnya sangat beragam.

Baca Juga: Sambut Raya yang Fitri dengan Inspirasi Busana ala ShaZa by Adelina di Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022 Designers & Collection

Dok. Shopee
Dok. Shopee

Cozy but Stylish Look ala Soraya Ulfa

Kita bahkan bisa mix and match dengan beragam style, seperti boyish hingga edgy sekalipun.

Hal ini pun juga dapat diterapkan untuk padu padan gaya kita dan keluarga, sehingga kita bisa memamerkan kekompakan dengan keluarga dan tampil beda dengan percaya diri agar momen Lebaran kali ini bisa lebih berasa dan penuh kenangan.

“Mempermudah itu semua, pas banget Shopee Big Ramadan Sale masih akan berlangsung hingga 5 Mei 2022 nanti yang bisa dimanfaatkan seluruh pengguna untuk beli baju baru,” ujar Soraya dalam keterangannya, Jumat (29/4).

Sebagai referensi, berikut adalah beberapa cara tampil trendi dengan berbagai gaya ala Siraya Ulfa.

1. Perhatikan Pemilihan Bahan yang Nyaman

Momen membeli baju baru saat Lebaran, memang sudah dinantikan oleh seluruh orang. Namun, perlu diperhatikan pula penggunaan bahan baju yang hendak digunakan, seperti bahan katun, linen, satin, brokat, sifon, dan lainnya. Menurut Soraya sendiri, pemilihan bahan menjadi hal yang krusial.

“Apalagi, selama Lebaran biasanya kita akan berkunjung dan bersilaturahmi dengan saudara dan teman-teman, sehingga pakaian yang kita pakai gak boleh bikin ribet diri sendiri,” ucap Soraya.

Pemilihan bahan yang tepat, menjadi salah satu faktor utama dalam mempercantik penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri. Maka dari itu, kenali bahan apa yang ingin kita gunakan. Seperti halnya bahan brokat yang saat ini sedang digemari oleh banyak orang.

Memiliki pola motif kaya akan dekorasi dan material kain yang tidak mudah kusut, dapat menciptakan kesan mewah dan tetap on point, walaupun di tengah banyaknya aktivitas.

Baca Juga: Wearing Klamby Hadirkan Koleksi Baru Jelang Lebaran, Stok Lebih Banyak!

Dok. Shopee
Dok. Shopee

Trendy Looks, fashion statement untuk berikan aksen di pakaian serba putih

Selain itu, bahan satin juga dapat menjadi opsi untuk memberikan looks shiny dan elegan, ditambah kainnya yang lembut di kulit menciptakan kenyamanan dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Jika kita memang menyukai bahan baju Lebaran yang ringan, pilih linen atau katun dapat menjadi solusinya. Selain mudah menyerap keringat juga memberikan rasa sejuk.

2. Tambahkan Fashion Statement agar Tidak Terlihat Monoton

Jika kita merasa bosan dengan baju lebaran yang sama dari beberapa tahun ke belakang, maka kita bisa menggunakan fashion statement yang unik.

Misalnya, seperti sepatu boots, blazer ataupun aksesori yang menganggur di lemari, boleh banget kita coba untuk mix and match.

“Kalau di sini karena aku suka dengan sepatu combat boots, aku coba kombinasikan dengan maxi dress dan aku pakai pashmina supaya memberikan kesan edgy ketika bersilaturahmi dengan sanak saudara nanti,” tutur Soraya.

3. Jangan Takut Menggunakan Warna Hitam saat Lebaran

Saat lebaran nanti, kita juga bisa memakai outfit berwarna hitam. Misalnya untuk yang suka gaya simple, kita bisa pakai dress dengan aksen loose.

Namun, agar tidak terlihat terlalu gelap, kita bisa pakai hijab dengan warna yang lebih muda seperti light grey atau warna-warna earth tone lainnya, bahkan warna-warna cerah.

Baca Juga: 3 Cara Shahnaz Haque Rayakan Momen Lebaran 2022 Bersama Keluarga

Soraya menambahkan, “Outer pleats warna gelap ataupun dress kerut sekarang jadi tren yang digemari banyak orang, loh! Cocok untuk memberikan penampilan yang lebih ramping juga.”

4. Gunakan Hijab Pashmina agar Penampilan Lebih Eye Catching

Pastinya, bergaya simpel dan minimalis memang menjadi favorit setiap orang yang berhijab. Apalagi, pakaian yang simpel itu dapat memberikan kesan yang nyaman tetapi tetap stylish, elegan, dan modern.

Nah, untuk mewujudkan hal tersebut, menggunakan pashmina dapat menjadi pilihan yang tepat. Terlebih, sekarang banyak sekali pashmina dengan warna-warna yang ceria yang bisa buat gaya kita lebih trendy dan fresh.

“Aku suka banget pakai pashmina, soalnya cocok untuk bentuk wajah yang bulat sepertiku. Hal ini, supaya ketika kita pakai pashmina dapat menunjukkan garis wajah lebih tegas. Selain itu karena aku adalah orang yang memiliki banyak aktivitas, menggunakan pashmina bisa membantuku untuk lebih bebas bergerak,” tutup Soraya.

Setelah tahu beberapa cara tampil trendi saat Lebaran, jadi sudah tidak sabar berburu pakaian incaran untuk dikenakan Lebaran nanti, bukan?

Jangan lupa, manfaatkan ragam penawaran menarik dari kampanye Shopee Big Ramadan Sale 2022 yang masih berlangsung untuk maksimalkan pakaian kita di Lebaran nanti.

Kita bisa beli busana Lebaran dengan promo COD Gratis Ongkir Rp0, Cashback 50% 5 Waktu, hingga Serba Seribu!

Ditambah lagi, pas di tanggal 5 Mei akan kembali hadir puncak kampanye bertajuk Big Ramadan Ekstra Sale dengan promo Gratis Ongkir Rp0 Semua Toko, Cashback 100% 5 Waktu, dan Beli 1 Gratis 1.

Baca Juga: Koleksi UNIQLO Hari Raya Essential Collection 2022, Rekomendasi Baju Lebaran Berkualitas dengan Harga Terjangkau, Mulai Rp79 Ribuan

Dok. Shopee
Dok. Shopee

Monochrome Looks, tampil beda dengan busana warna serba gelap

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna menambahkan, ia yakin bahwa semua masyarakat tengah bersemangat untuk menyambut hari raya Idulfitri yang sudah di depan mata.

Begitu juga dengan Shopee yang sangat antusias dan bergembira selama bulan penuh berkah ini, yang mana kami dapat memenuhi kebutuhan pengguna melalui kampanye Big Ramadan Sale 2022.

Perkembangan industri fashion, selalu menyita perhatian banyak orang dan pastinya selalu menarik untuk diikuti.

“Kami berharap, tips yang telah disampaikan oleh Soraya Ulfa dan ragam promo yang tersedia hingga akhir kampanye Big Ramadan Sale 2022 nanti, dapat menjadi solusi dan inspirasi bagi masyarakat yang menghadapi kebingungan dalam mencari busana untuk sambut hari kemenangan,” tutup Monica. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya