Pandemi Membaik, Astra Life Ajak Masyarakat Benahi Kehidupan dengan Asuransi

Minggu, 10 April 2022 | 22:00
Dok. Astra Life

Astra Life imbau masyarakat gunakan asuransi untuk membenahi diri

CERDASBELANJA.ID – Dua tahun terakhir ini, kebiasaan menjaga jarak, mengenakan masker, dan mencuci tangan telah menjadi hal yang biasa ditemui sehari-hari.

Saat ini, ranjang rumah sakit tidak lagi dipenuhi pasien Covid-19. Status pembatasan kegiatan masyarakat di berbagai daerah sudah mulai melonggar, berbagai pusat belanja, tempat wisata, tempat beribadah, serta sekolah juga sudah kembali dibuka.

Berbagai kebiasaan baru diterapkan sebagai new normal, merupakan kekuatan utama dalam menjalankan iklim kehidupan baru yang berdampingan dengan Covid-19 tanpa rasa takut.

Di sisi lain, sejumlah pendapat muncul, misalnya pandemi Covid-19 telah menyadarkan kita bahwa ketidakpastian dalam hidup adalah sesuatu yang tidak dapat kita cegah.

Kita juga semakin mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga, serta mengantisipasi berbagai risiko yang bisa terjadi di masa depan, terutama risiko kesehatan dan finansial.

Kemudian, apa saja aspek kehidupan yang perlu dibenahi sebagai strategi untuk berdamai dengan Covid-19? Salah satunya, adalah melakukan berbagai perencanaan.

Perencanaan merupakan salah satu mekanisme kita dalam beradaptasi, agar siap menghadapi masa depan.

Pandemi Covid-19, telah membuat banyak orang yang tadinya tidak mau terlalu pusing dengan perencanaan hidup, mengambil waktu sejenak untuk memikirkan kembali rencana kehidupannya, termasuk rencana keuangannya.

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk memiliki kesiapan finansial, adalah dengan strategi finansial yang terencana, misalnya berhemat, memprioritaskan pembayaran utang, menabung, serta berinvestasi.

Baca Juga: Cara Atur Keuangan untuk Anak Muda, Siapkan Tabungan dan Asuransi

Selain itu, jika ingin berjaga-jaga dari kerugian finansial yang besar, misalnya sakit atau bahkan meninggal dunia, maka bisa memanfaatkan produk asuransi jiwa.

Di sisi lain, kesiapan finansial juga bisa dimulai dari mencari tahu informasi di media sosial. Misalnya, melalui Instagram dan TikTok Astra Life, yaitu @astralifeid yang memuat beragam kiat mudah dan sederhana dalam mengelola keuangan, serta mengatasi risiko finansial yang mungkin terjadi, melalui produk asuransi.

Pandemi Covid-19 telah mendorong bisnis digital berkembang kian cepat. Keberadaannya seolah menjadi titik penting pertemuan antara pembeli dan penjual, di tengah keterbatasan mobilitas akibat kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat.

Berkat kemajuan teknologi, berbagai keperluan kini bisa didapatkan secara mudah kapan dan di mana saja. Namun, selain dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif, kemajuan digital juga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan produktif.

Misalnya mengikuti berbagai webinar dan kelas online secara gratis untuk pengembangan diri, membuka tabungan secara online tanpa harus datang ke bank, sampai mencari produk asuransi yang sesuai.

Kini, mencari produk asuransi lebih mudah hanya dengan berseluncur di internet, seperti berbelanja di e-commerce, misalnya e-commerce yang dimiliki oleh Astra Life, yakni ilovelife.co.id.

Platform tersebut, dilengkapi dengan kalkulator premi, sehingga kita bisa dengan mudah menentukan uang pertanggungan yang dikehendaki secara fleksibel, sebelum akhirnya membeli produk asuransi.

VP, Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life Windy Riswantyo menjelaskan, pandemi Covid-19 yang kini mulai bertransisi menjadi endemi merupakan momentum bagi PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) untuk mengajak masyarakat mulai membenahi kehidupannya dari berbagai aspek.

“Tidak hanya ajakan, Astra Life juga turut berbenah, beradaptasi dan berinovasi untuk memberikan manfaat perlindungan bagi nasabah, disertai dengan kemudahan dalam mengakses produk dan layanan secara digital yang kami hadirkan melalui laman ilovelife.co.id,” ujar Windy dalam keterangannya, dikutip Jumat (8/4).

Baca Juga: Waspada Jebakan Healing, Pahami Manfaat Self-Love untuk Jaga Kesehatan Mental

Windy menambahkan, di masa new normal ini Astra Life tetap berkomitmen penuh dalam membayar manfaat terkait Covid-19 yang sesuai dengan ketentuan polis yang dimiliki nasabah.

Sejak pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia pada Maret 2020, Astra Life kini telah membayarkan klaim terkait Covid-19 sebesar Rp190 miliar yang meliputi polis individu maupun kumpulan (data per Februari 2022).

“Kami selalu berupaya untuk hadir, layaknya sahabat yang siap mendampingi masyarakat untuk menjalani kehidupan. Hal ini, selaras dengan semangat #IGotYourBack yang dimiliki oleh Astra Life,” tutup Windy. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya