CERDASBELANJA.ID – Salah besar ketika seseorang menyebut bahwa memulai bisnis harus membutuhkan modal besar.
Faktanya dalam bisnis, pengetahuan dasar serta pemahaman menjadi kunci keberhasilan suatu bisnis.
Jadi mau memiliki modal berapa pun, kita tetap punya peluang sukses jika ingin terus berinovasi dan menerapkan strategi bisnis yang tepat.
Nah, kalau ngomong-ngomong masalah strategi bisnis, kita bisa nih belajar dari yang sudah berpengalaman lebih dulu.
Misalnya, dengan belajar dari brand F&B seperti Haus! yang memiliki strategi bisnis khusus.
Setelah merintis usahanya pada Juni 2018, Haus! bertekad untuk menjangkau aspiring middle class Indonesia.
Dilansir dari Momsmoney.id, caranya yaitu lewat sejumlah inovasi dan kolaborasi guna mencapai target bisnis USD50 juta atau setara dengan Rp719 miliar.
Selain rencana ekspansi yang agresif untuk menambah sekitar 338 gerai baru di tahun 2022, Haus! juga mengeluarkan produk baru.
Produk baru yang dirilis yaitu camilan Pedes Cyin yang melengkapi deretan produk Haus! sebelumnya.
Baca Juga: Targetkan Pertumbuhan Bisnis, Startup Haus! Jangkau Masyarakat Menengah Lewat Inovasi
“Lewat inovasi yang akan terus kami hadirkan di tahun ini, kami optimistis untuk terus bersaing dan mencapai target bisnis Haus!," ujar Gufron Syarif, CEO & Co-Founder Haus!.
Gufron menambahkan, “Sebagai bagian dari rencana strategis dalam memperkuat posisi kepemimpinan di pasar, kami melihat peluang yang begitu besar di segmen kalangan aspiring middle class dan middle class ini."
Lebih jauh, Gufron menekankan pentingnya sebuah jenama (brand) seperti Haus! untuk tetap relevan dengan target marketnya.
Hal itu membuat Haus! terus berupaya menghadirkan inovasi produk yang relevan bagi market, disukai konsumen, serta menyesuaikan perkembangan tren F&B.
Menurut Gufron, ada beberapa faktor penting yang menjadi pertimbangan Haus! dalam menghasilkan inovasi produk.
Misalnya, seperti pemilihan bahan baku berkualitas, kemasan yang baik, serta desain yang menarik.
Selain berinovasi, Haus! juga tengah menggarap sejumlah kolaborasi yang bertujuan untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi.
“Dengan memahami perbedaan target pasar serta keunikan yang dimiliki oleh setiap jenama, kami melihat besarnya peluang untuk berkolaborasi,” ungkap Gufron.
Salah satu kolaborasi yang dilakukan Haus! adalah menjadi sponsor untuk salah satu tim Esports terbesar di Indonesia, RRQ (Rex Regum Qeon)untuk menjangkau komunitas Esports yang mayoritasnya dipenuhi oleh generasi Z.(*)
Baca Juga: Meningkat Tajam, Startup Haus! Catatkan Pendapatan Rp250 Miliar Sepanjang 2021