Konsep Toko Terbaru, LEGO Group hadirkan LEGO® Certified Store di Pondok Indah Mall 3

Minggu, 05 Desember 2021 | 10:00
Dok. LEGO Group

LEGO Certified Store di PIM 3

CERDASBELANJA.ID – LEGO Group, resmi membuka LEGO Certified Store (LCS) ke-9 di Indonesia, di Pondok Indah Mall 3.

Toko LEGO ini, merupakan LCS pertama di Asia Tenggara yang menampilkan desain toko terbaru dan menghadirkan pengalaman baru melalui konsep “Retailtainment.”

Konsep baru LCS, merupakan bagian dari strategi LEGO Group untuk berinovasi di jaringan ritel.

Konsep baru ini, juga akan diaplikasikan ke LCS di seluruh dunia. Format baru LCS telah dikembangkan, melalui dua tahun penelitian terhadap pelanggan.

Berdasarkan penelitian ini, LEGO Group menemukan bahwa pengunjung toko senang dengan sarana bermain LEGO, dan berpartisipasi dalam aktivitas yang terinspirasi oleh LEGO di dalam toko.

Ada berbagai fitur baru di toko Pondok Indah Mall 3 (PIM 3), yaitu sebagai berikut.

Baca Juga: Buka Toko Baru di Medan, Ini 4 Keuntungan Belanja di MR.DIY, Indy Barends: Hemat, Praktis, Efisien

- Disruptor unit-unit interaktif, dengan fitur kaca pembesar yang dapat digerakkan untuk membantu pelanggan melihat lebih detail dari set-set LEGO yang terpampang di toko.

- Kios interaktif Augmented Reality dari Digibox. Kamera di dalam kios, akan memvisualisasikan detail-detail dari berbagai set LEGO dengan teknologi augmented reality.

- Rangkaian set LEGO yang lebih variatif dan komunikasi yang lebih interaktif. Khususnya, seputar topik-topik yang diminati oleh pelanggan guna membantu pelanggan mengenal lebih jauh produk-produk yang ditawarkan.

- Model 3D dari berbagai LEGO set.

General Manager Southeast Asia di Grup LEGO Cesar Ridruejo mengatakan, di LEGO Group, pihaknya menitikberatkan bisnisnya pada bermain.

Toko baru ini, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada penggemar LEGO untuk merasakan interaksi langsung dan personal, dengan brand LEGO saat mereka bermain.

Baca Juga: Brand Kecantikan Etude Hadir Lagi di Indonesia, Bisa Beli di Mal

Dok. LEGO Group
Dok. LEGO Group

Kios interaktif Augmented Reality dari Digibox

“LCS terbagi menjadi dua zona, yaitu Newness dan Immersion. LCS juga menambahkan sentuhan modern pada desain toko, untuk menyambut pembeli dengan pengalaman multi-sensory agar pengunjung dapat berimajinasi seluas mungkin saat berinteraksi dengan produk,” ujar Cesar dalam pembukaan LCS di PIM 3, Jumat (3/12).

Bagian depan toko dari LCS, menyerupai LEGO brick raksasa yang digabungkan dan ditumpuk, untuk menyambut pengunjung ke dunia LEGO baru yang menarik dan lebih ekspresif dari yang selama ini ada.

Desain arsitektur ini, juga didukung dengan bagian depan toko yang terbuka, sehingga interior terlihat dengan jelas dari luar. Toko ini, dilengkapi juga dengan instalasi digital di bagian etalase.

Saat memasuki toko, pelanggan akan disambut oleh zona Newness yang mana produk LEGO terbaru dipamerkan.

Model rakitan LEGO yang lengkap, ditampilkan di ruang terbuka agar pembeli dapat melihat lebih dekat dan menjelajah detail dan fitur di setiap set.

Selanjutnya, zona Immersion merupakan tempat untuk pembeli mengenal lebih dekat set LEGO favorit mereka.

Baca Juga: Uniqlo Buka Toko Paling Ikonik di Indonesia, Apa Saja yang Menarik?

Pelanggan akan dibantu oleh sebuah unit, bernama distruptor unit dengan fitur kaca pembesar yang dapat digerakkan, agar mereka dapat melihat dengan lebih jelas detail set yang ada dari berbagai sudut.

Unit ini, dapat ditemukan di diorama dan rak toko. Pelanggan juga dapat menuju ke kios interaktif AR, Digibox, dengan membawa satu kotak set LEGO.

Nantinya, kamera akan memvisualisasikan model dari set tersebut secara mendetail dengan teknologi augmented reality.

Mereka juga dapat membangun karakter LEGO mereka sendiri di Build a Minifigure Station1.

LCS adalah tempat untuk menemukan koleksi LEGO terlengkap, termasuk set eksklusif LCS seperti LEGO Mug, LEGO Keychains, LEGO Accessories, hingga LEGO Brickheadz™ yang dapat dibeli untuk dikoleksi.

Pembukaan toko ini, merupakan toko LCS ketujuh di Jakarta, Indonesia, menambah satu dari enam toko yang sudah melayani banyak penggemar LEGO.

Baca Juga: Awal Tahun, Sociolla Buka Lima Toko dan Beri Inovasi untuk Konsumen

Toko ini, merupakan toko LCS terbaru yang dibuka di Indonesia sejak 2017, sehingga jumlah toko di seluruh Indonesia kini menjadi 9.

Mitra Adiperkasa (MAP), distributor Grup LEGO terbesar di Indonesia, juga akan berperan sebagai mitra LCS Grup yang baru di Indonesia.

Untuk merayakan pembukaan, LCS di PIM 3 akan menawarkan sejumlah peluncuran promosi GWP eksklusif mulai 3-12 Desember 2021, yaitu sebagai berikut.

- Dapatkan LEGO Bunny Bag Tag gratis dengan minimal pembelian Rp500.000.

- Dapatkan LEGO Drawstring Bag gratis dengan minimal pembelian Rp1.000.000.

- Dapatkan set 40305 LEGO Brand Store gratis dengan minimal pembelian Rp 2.000.000.

Baca Juga: Buka di Cinere, Toko Gaya Hidup Ataru Beri Voucher Rp10 Ribu

Seluruh produk tersebut, hanya berlaku untuk produk reguler.

Penggemar dan pembeli LEGO, dapat mengunjungi LCS yang baru dibuka yang berlokasi di Pondok Indah Mall 3, Lantai 2 #201, Jalan Metro Pondok Indah Kav. IV, Indonesia. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya