Allianz Indonesia Bagi Tips Rawat Kendaraan, Ternyata Ini Pentingnya Asuransi Kendaraan Saat Pandemi

Minggu, 21 November 2021 | 21:00
DOK. Allianz Indonesia

Produk Asuransi Kendaraan dari Allianz Indonesia

CERDASBELANJA.ID – Pada dasarnya, selama masa pandemi akan ada dua risiko yang muncul yang dirasakan banyak orang.

Pertama, ketika kendaraan yang kita miliki menjadi berkurang penggunaannya karena berkurangnya atau terbatasnya mobilitas, maupun aktifitas kita sebagai pengguna.

Sedangkan risiko kedua adalah ketika kendaraan yang kita miliki terkena berbagai risiko umum yang muncul, seperti menghadapi banjir di musim hujan.

Untuk itu, diperlukan kesadaran dari pemilik kendaraan untuk memahami pentingnya merawat kendaraan secara berkala demi kenyamanan.

Serta melengkapinya dengan proteksi asuransi kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan profil risiko setiap pengguna.

Fitra Eri, seorang Jurnalis Otomotif yang berbagi tentang pentingnya merawat kendaraan agar tetap aman dan nyaman dalam webinar yang diadakan Allianz Indonesia.

Baca Juga: Menabung Saja Tak Cukup! Ini 5 Produk Asuransi Jiwa dari Allianz Indonesia, Bisa Pilih Sesuai Kebutuhan

Menurutnya, apabila mobil tidak digunakan dalam jangka waktu panjang akan mengakibatkan beberapa bagian tidak bisa berfungsi secara optimal.

Rem tangan, oli dan aki mobil menjadi salah satu di antara bagian terpenting mobil lainnya, makanya jikaingin memarkirkan mobil dalam jangka waktu yang lama, sebisa mungkin hindari untuk menggunakan rem tangan.

DOK. Allianz Indonesia

webinar Allianz Indonesia tentang pentingnya asuransi kendaraan

Atur perseneling agar tetap dalam kondisi gigi yang stabil, serta pastikan untuk selalu parkir di lokasi yang datar.

Selain itu, kita juga bisa menggunakan jack stand, merupakan sandaran mobil dengan empat sisi pada setiap roda, sehingga ban tidak akan menyentuh permukaan jalan.

Hal tersebut akan mampu memberikan ketahanan yang lebih lama pada usia ban pada mobil kita.

Tak sebatas pada perawatan yang layak, untuk melindungi mobil dari beragam risiko yang mungkin terjadi, asuransi kendaraan menjadi solusi.

Baca Juga: Allianz Ajak Pebisnis Kenali Apa Itu Bisnis Sehat dan Implementasinya

Dengan asuransi akan memberikan proteksi yang bisa memberikan ketenangan hati dan pikiran setiap saat.

Terkait dengan proteksi kendaraan yang sebaiknya dilengkapi oleh para pemilik kendaraan, Allianz Indonesia menawarkan produk Allianz Mobilku.

Para pemilik dan pengguna kendaraan yang melengkapi proteksi kendaraannya dengan Allianz Mobilku bisa mendapatkan beberapa manfaat dan keuntungan.

DOK. Allianz Indonesia

Pentingnya asuransi kendaraan saat musim hujan

Salah satunya adalah dari layanan klaim asuransi mobil Allianz Utama yang mendapatkan rating “Sangat Puas” atau “5 Star Claim Rating” dari nasabah.

Rating nila kepuasan nasabah tersebut diperoleh berdasarkan survei yang dilakukan terhadap nasabah pada bulan Agustus – September 2021.

Survei dilakukan dari sisi kemudahan dan kecepatan pengajuan klaim, pelayanan staf terhadap nasabah, transparasi dan kejelasan informasi tentang proses klaim.(*)

Baca Juga: Cara Hidup Sehat Berdampingan dengan Covid-19 di Era Normal yang Baru Ala Allianz Indonesia

Editor : Yunus

Baca Lainnya