Kenali Apa Itu Cloud Kitchen, Dapur Bersama yang Dihadirkan GoFood

Senin, 18 Oktober 2021 | 14:00
gojek.com

Gojek hadirkan cloud kitchen atau Dapur Bersama GoFood

CERDASBELANJA.ID – Untuk mendukung mitra GoFood agar pesanan lebih aman untuk dikonsumsi, Gojek telah mengeluarkan berbagai inisiatif.

Beberapa di antaranya seperti layanan pengantaran tanpa kontak, menyediakan opsi pembayaran nontunai melalui GoPay, menyediakan paket sanitasi untuk mitra GoFood, dan memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan.

Mulai dari proses mengolah makanan, menyiapkan makanan, sampai pengemasan, sehingga makanan yang diterima pelanggan aman dan higienis.

Selain inisiatif tersebut, GoFood juga menghadirkan konsep cloud kitchen yang disebut Dapur Bersama GoFood.

Dapur Bersama GoFood, adalah inovasi dari Gojek yang bertujuan untuk membantu UMKM kuliner mengembangkan bisnisnya.

Cloud kitchen atau yang biasa dikenal pula dengan ghost kitchen adalah suatu restoran dengan konsep yang menawarkan jasa pengiriman makanan saja, serta tidak menyediakan layanan makan di tempat atau dine-in.

Baca Juga: Lego Group Ajak Kembangkan Potensi Anak Melalui Kampanye Rebuild The World, Ada Hadiah Total Rp300 Juta Menanti!

Dapur Bersama GoFood, adalah cloud kitchen berbentuk ruang kerja kolektif yang dilengkapi fasilitas pendukung untuk UMKM kuliner, serta hanya melayani pesanan delivery melalui GoFood.

Dapur Bersama GoFood, juga hadir untuk mendekatkan pilihan kuliner favorit GoFoodies melalui 27 gerai Dapur Bersama yang sudah tersebar di Jabodetabek, Bandung, dan Medan.

Apa yang membedakan Dapur Bersama GoFood dengan dapur biasa? Dapur Bersama, fokus pada layanan pengantaran makanan melalui GoFood.

Jadi, makanan kita bisa diantar dengan cepat melalui 27 gerai Dapur Bersama yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, dan Medan.

Tidak hanya itu, Dapur Bersama juga selalu menyesuaikan makanan dan minuman yang ditawarkan, dengan perilaku konsumen di masing-masing daerah.

Jadi, setiap makanan dan minuman yang ada di Dapur Bersama, sudah disesuaikan dengan selera pelanggan di masing-masing daerah.

Baca Juga: Asyik! iPhone 13 Sudah Dipamerin di Indonesia, Ini Kisaran Harganya

gojek.com
gojek.com

Dapur Bersama GoFood

Nah, untuk mitra GoFood yang tertarik untuk bergabung, Dapur Bersama juga bisa jadi pilihan ekonomis untuk mendekatkan diri ke pelanggan di wilayah baru.

Pasalnya, Dapur Bersama bisa membantu kita meminimalkan biaya besar untuk gaji karyawan, sewa gedung, fasilitas memasak, dan biaya mencari lokasi strategis yang biasa dikeluarkan untuk buka cabang baru.

Dapur Bersama, juga punya komitmen untuk selalu memprioritaskan keamanan dan kebersihan makanan yang dikonsumsi pelanggan.

Keamanan dan kebersihan makanan di Dapur Bersama, diupayakan dengan cara memberikan edukasi.

Selain itu, GoFood juga membantu semua mitra GoFood di Dapur Bersama, dalam menerapkan standar keamanan dan kebersihan makanan yang tinggi seperti berikut.

1. Memakai masker, hair net, dan hair glove di area dapur.

Baca Juga: Gojek Kolaborasi dengan Xiaomi, Beli Ponsel Gratis Voucher Gojek

2. Wajib menjaga kebersihan makanan juga kebersihan pribadi di dalam dan di luar dapur.

3. Wajib mencuci tangan setiap satu jam.

4. Pemantauan suhu harian untuk karyawan di dapur dan mitra pengemudi.

5. Membersihkan area dapur dengan disinfektan.

6. Audit kebersihan dapur.

7. Penggunaan segel pengaman untuk produk.

Baca Juga: Gojek Hadirkan GoCorp, Bantu Atur Tunjangan Transportasi Karyawan

8. Mengurangi kontak secara langsung dengan mitra pengemudi.

Standar-standar yang dijalankan di Cloud Kitchen Dapur Bersama ini, bertujuan untuk memberikan pengalaman makan dan minum terbaik bagi pelanggan. Jadi, kita tidak perlu ragu lagi kalau mau pesan makanan dan minuman di Dapur Bersama.

Khusus untuk pelanggan GoFood, bulan Oktober-November ini GoFood juga ada promo spesial sampai dengan Rp120 ribu, setiap pembelian dari resto Dapur Bersama.

Ada pula serangkaian penawaran terbaik di Promo Kesebelasan GoFood, berlangsung setiap hari dari tanggal 29 September - 24 November 2021 yang bisa dicek di siniPromo Kesebelasan GoFood. (*)

Baca Juga: Cara Dapat 2 Juta Koin Shopee, Cukup Like Postingan di Shopee Feed!

Editor : Presi

Baca Lainnya