Ini Keuntungan GoAds, Cara Beriklan di Gofood Agar Tepat Sasaran

Rabu, 22 September 2021 | 14:00
DOK. Gojek

Gojek perluas akses pasar melalui GoAds

CERDASBELANJA.ID – Popularitas pemesanan makanan secara online melalui platform GoFood sedang banyak digandrungi.

Dengan GoFood, semakin banyak pelaku usaha yang menangkap kesempatan untuk menawarkan produk kulinernya secara online.

Untuk bisa menjangkau lebih banyak pelanggan, mitra usaha kuliner juga membutuhkan dukungan visibilitas yang efektif.

Baca Juga: Perjalanan Makin Higienis, Gojek Hadirkan GoRide dan GoCar Protect+

Merespons kebutuhan ini, Gojek memperkenalkan solusi iklan digital GoAds yang tepat sasaran, terjangkau, dan dapat diatur secara mandiri via aplikasi GoBiz.

“Dengan GoAds, mitra usaha kuliner pun dapat menggali berbagai peluang untuk menggaet lebih banyak pelanggan.” ujar Antoine de Carbonnel, Chief Commercial Officer Gojek.

Anthoine juga menambahkan bahwa solusi iklan digital GoAds menjembatani kebutuhan UMKM akan biaya pemasangan iklan.

Pelaku UMKM bisa memilih iklan digital GoAds yang sesuai budget dan tepat sasaran.

Dengan GoAds, mitra usaha GoFood bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti berikut ini.

  1. Dapat beriklan tepat sasaran
Baca Juga: Khusus Driver Gojek, Ini Cara Dapat Bantuan Sembako di Alfamart

GoAds menawarkan 2 jenis iklan untuk UMKM kuliner yang disesuaikan dengan kebiasaan pelanggan dalam menjelajah kuliner di halaman GoFood.

Diantaranya Partner Jempolan untuk menyasar pelanggan yang gemar menjelajah kuliner di laman ‘Eksplor’ dan memilih menu ‘Resto dengan rating Jempolan’.

Ada juga Iklan Kategori GoFood untuk tampil di kategori menu ‘Aneka kuliner menarik - Minuman, Jajanan, Aneka nasi, dll’, dan menu favorit pelanggan, seperti ‘Terdekat, Terlaris, Terfavorit, dan Menu sehat’ yang ada di GoFood.

  1. Biaya terjangkau, hanya membayar bila iklan di-klik oleh pelanggan
Berbeda dengan placement iklan digital lainnya, GoAds lebih efektif karena mitra usaha hanya membayar biaya sesuai jumlah klik pelanggan.

Dengan harga yang terjangkau, iklan bisa tetap tepat sasaran karena hanya muncul di aplikasi pelanggan dengan radius 4 km dari resto.

Baca Juga: Peluang Baru, AirAsia Jajaki Bisnis Taksi Online Saingi Grab dan Gojek

  1. Laporan performa transparan
Sebagai insight atas upaya iklan yang dilakukan, mitra usaha bisa mengakses laporan biaya dan performa iklan lewat aplikasi GoBiz.

Seperti aktual klik, klik pesanan, pertumbuhan kunjungan resto, hingga Return of Investment (ROI).

Sejak pertama diluncurkan pada Juli 2020, GoAds telah sukses membantu lebih dari 20.000 mitra GoFood memperluas jangkauan pasar dengan hasil yang sangat positif.

Terbaru dari GoAds, Gojek telah menambahkan fitur Ads Manager yang bisa dimanfaatkan oleh semua mitra usaha GoFood.

Mitra bisa mengatur periode beriklan sesuai kebutuhan, budget, dan waktu operasional outlet mereka melalui aplikasi GoBiz.(*)

Baca Juga: Belum Merata, Gojek Ungkap Alasan UMKM Masih Belum Go Digital

Editor : Yunus

Baca Lainnya