5 Cara Ganti Suasana Rumah ala Tokopedia, Dijamin Anti Bosan

Jumat, 03 September 2021 | 20:00
Dok. Tokopedia

Tokopedia bagikan tips ganti suasana rumah

CERDASBELANJA.ID – Selama pandemi, Tokopedia mencatat kategori Home & Living menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi signifikan selama Q2 2021 jika dibandingkan Q2 2020.

Home Living Senior Category Lead Tokopedia Fifa Italia mengatakan, peningkatan ini sejalan dengan adanya pandemi yang membuat kita menghabiskan banyak waktu di rumah.

“Mengingat belanja online semakin menjadi alternatif masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk kebutuhan rumah tangga, selama pandemi,” jelas Fifa dalam keterangannya, Kamis (1/9).

Baca Juga: Manfaatkan Platform Lokal Tokopedia, VIVI ZUBEDI Temukan Market Baru

Namun, banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah, akan membuat kita cepat bosan dan jenuh.

Untuk mengatasi hal ini, Tokopedia pun membagikan inspirasi dan cara mengganti suasana rumah agar lebih nyaman bagi keluarga, terutama di tengah pandemi.

Berikut adalah sejumlah cara ganti suasana rumah ala Tokopedia yang bisa diterapkan.

1. Tata Ulang Letak Furnitur

Tips ganti suasana rumah yang pertama, adalah menata ulang letak firnitur di rumah.

Menurut Interior Communication Manager Dekoruma Kania Bunga Wraspati, menata ulang letak perabotan bisa memberi suasana baru.

Kita bisa memilih furnitur multifungsi, supaya pemanfaatan ruang bisa lebih maksimal.

Baca Juga: Semester Baru, Tokopedia Catat Transaksi Biaya Pendidikan Meningkat

2. Hias Rumah dengan Dekorasi Minimalis

Tips ganti suasana rumah yang kedua, adalah meghias rumah dengan dekorasi minimalis.

Di sisi lain, Dekornata menyarankan penggunaan elemen dekorasi berbahan kayu untuk mempercantik dinding rumah minimalis, serta menambah nuansa natural agar ruangan terlihat lebih hangat dan artistik.

“Semua produk kami asli buatan pengrajin Indonesia, serta hanya menggunakan kayu yang didapatkan secara legal serta ramah lingkungan. Selama pandemi, omzet kami melonjak hingga 3x lipat di Tokopedia,” ujar Giovanno Warli, Pemilik Usaha Dekornata.

3. Cermat Memilih Seprai

Tips ganti suasana rumah yang ketiga, adalah memilih warna dan tekstur seprai dengan ermat agar selalu nyaman saat tidur.

Pilih corak seprai warna netral karena akan memudahkan padu padan dengan elemen lain, saat mendekorasi kamar tidur. Gunakan bahan seprai yang nyaman, seperti tencel, agar dapat tidur lebih nyenyak.

Pemilik Usaha Sleep Buddy Bedding Indah Catur Agustin mengatakan, “Bedcover dan seprai berbahan tencel adalah produk kami yang paling laris karena teksturnya lembut dan terasa dingin.”

Baca Juga: 5 Cara Mengembangkan Bisnis Online ala Tokopedia, UMKM Wajib Tahu!

4. Ciptakan Suasana Rileks Pakai Essential Oil

Tips ganti suasana rumah yang keempat, adalah memanfaatkan essential oil agar lebih rileks dan nyaman.

Untuk menciptakan hunian terasa nyaman dan fresh, Pemilik Usaha Utama Spice Ria Templer, menyarankan menggunakan essential oil.

Selain sehat, essential oil juga dapat membunuh kuman di udara, menenangkan dan meningkatkan mood, serta mampu mengusir nyamuk.

5. Belajar Menu Masakan Baru untuk Keluarga

Tips ganti suasana rumah yang kelima, adalah mencoba belajar memasak variasi menu baru di rumah.

Kegiatan memasak pun terus digemari lebih banyak masyarakat di tengah pandemi. Mencoba menu masakan baru, juga bisa menjadi pilihan tepat untuk membawa suasana yang berbeda di rumah.

Menurut General Manager Maxim Dwiarta Alim, antusiasme tinggi dari masyarakat dalam memasak turut mendorong meningkatnya penjualan perlengkapan masak Maxim menjadi 2x lipat.

tBaca Juga: Masih Tahap Uji Coba, Tokopedia akan Hadirkan Metode Pembayaran Baru

“Produk Panci Set New Prestige, menjadi salah satu yang paling laris selama pandemi dibandingkan sebelum pandemi,” katanya.

Antusiasme tinggi masyarakat dalam mempercantik rumah selama pandemi, juga mendorong Tokopedia kembali menghadirkan kampanye Home Living SALEbrations Fair selama 3-9 September 2021.

Selama kampanye berlangsung, masyarakat bisa mendapatkan promo cashback hingga Rp1 juta, serta pilihan produk spesial di Cuci Gudang dengan diskon hingga 99%. Ada juga berbagai penawaran spesial lainnya pada 9 September 2021 mendatang, termasuk Puncak Promo, Lucky Draw, Night Sale Blast hingga Promo Bertubi yang akan digelar setiap jam. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya