Dorong Kemudahan, Astra Life Bayar Rp74 Miliar untuk Klaim Covid-19

Minggu, 29 Agustus 2021 | 18:00
Dok. Astra Life

Ilustrasi pembayaran klaim asuransi Astra Life

CERDASBELANJA.ID – PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life), terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada para nasabahnya, terutama di masa pandemi ini.

Tercatat, mulai dari Februari 2020 hingga Juli 2021, Astra Life telah membayarkan klaim terkait Covid-19 sebesar lebih dari Rp74 miliar.

Klaim ini, terdiri atas klaim rawat inap sebesar Rp15,9 miliar dan klaim kematian sebesar Rp58,1 miliar.

Baca Juga: Perlindungan Saat Pandemi, Allianz Perbarui Produk Asuransi TravelPro

Peningkatan ini, tentu dipengaruhi oleh meroketnya angka statistik perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia.

Terlebih sejak masuknya virus Covid-19 varian Delta yang memiliki potensi penularan sangat tinggi.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19, per 21 Juni 2021 terjadi lonjakan sebesar 381% atau hampir 5x lipat hanya dalam waktu 6 minggu.

Ini juga yang melatarbelakangi adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa-Bali beberapa waktu lalu.

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan, tren peningkatan angka klaim terkait Covid-19 di tahun ini tentu, dipengaruhi oleh kondisi penyebaran virus Covid-19 yang juga meningkat.

“Namun kami memiliki harapan, dengan gencarnya program distribusi vaksin, kondisi ini akan segera membaik,” Windawati dikutip dalam keterangannya, Sabtu (28/8).

Baca Juga: Bukan Halu, Cara Dapat Premi Asuransi Mobil Murah Bayar Pakai OVO

Selama masa pandemi ini, Astra Life terus mendampingi dan mendukung masyarakat Indonesia untuk mendapatkan ketenangan pikiran.

Selain membayarkan klaim sesuai dengan manfaat produk, Astra Life juga mengeluarkan program santunan bagi keluarga nasabah yang terkena Covid-19.

Tidak hanya itu, Astra Life pun memperbanyak informasi edukatif mengenai perlindungan jiwa dan kesehatan melalui berbagai kegiatan di media sosial.

Astra Life juga mengedepankan layanan asuransi secara digital, tentunya yang berfokus pada kemudahan nasabah.

Misalnya seperti layanan e-claim yang dapat diakses pada customer portal Astra Life di situs www.astralife.co.id, atau melalui aplikasi Buddies.

Baca Juga: Tips Atur Perencanaan Keuangan Pakai Asuransi Jiwa Dwiguna dari AXA

Nasabah juga dapat menghubungi layanan WhatsApp di nomor 08952-1500282 yang beroperasi pada hari Senin-Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Nasabah pun bisa menghubungi Hello Astra Life di nomor 1500-282, atau melalui hello@astralife.co.id yang dapat dihubungi 24/7. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya