Gandeng Equity Life, Home Credit Hadirkan Asuransi Penyakit Kritis

Kamis, 20 Mei 2021 | 13:00
instagram.com/homecreditid

Home Credit dan Equity Life menghadirkan asuransi untuk penyakit kritis

CERDASBELANJA.ID – Di masa pandemi ini, kita harus lebih menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, terutama dari risiko penyakit kritis.

Adapun salah satu cara menjaga kesehatan dari risiko ini, adalah dengan memiliki asuransi. Pasalnya, memiliki perlindungan asuransi merupakan bagian dari perencanaan masa depan.

Untuk menjawab kebutuhan ini, Home Credit Indonesia bekerja sama dengan PT Equity Life Indonesia menghadirkan produk asuransi CriticaLifeCOVER.

Baca Juga: 4 Alasan Pentingnya Asuransi untuk Milenial, Waspada Risiko Keuangan

Adapun asuransi CriticaLifeCOVER, merupakan produk asuransi milik penyedia jasa asuransi PT Equity Life Indonesia.

Produk asuransi ini, dapat melindungi diri dan keluarga tercinta dari penyakit tak terduga. Produk asuransi tersebut, bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi digital My Home Credit.

Asuransi CriticaLifeCOVER, memberikan perlindungan atas risiko meninggal dunia atau diagnosa menderita penyakit kritis. Di antaranya seperti stroke, kanker, atau serangan jantung.

Head of Payments & Value-Added Services Home Credit Indonesia Randy Pragustio Priantoro mengatakan, Home Credit memahami bahwa ancaman dari penyakit kritis terutama stroke, kanker, dan serangan jantung sangatlah serius.

Tidak hanya berisiko meninggal, tetapi produktivitas dari penderita penyakit tersebut pun akan hilang.

Untuk itu, kata Randy, pihaknya berharap kehadiran CriticaLifeCOVER dapat memberikan ketenangan dan jaminan perlindungan bagi individu dan juga keluarganya.

Baca Juga: Cara Cerdas Pakai Uang THR, Alokasikan untuk Beli Asuransi Syariah

“Melalui CriticaLifeCOVER, diharapkan dapat mengurangi kekhawatiran tertanggung atas beban finansial yang mungkin terjadi akibat biaya pengobatan yang begitu besar,” papar Randy dikutip dalam keterangannya, Kamis (20/5).

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari produk CriticaLifeCOVER. Di antaranya, seperti santunan uang pertanggungan apabila nasabah mengalami risiko penyakit kritis, yaitu stroke, kanker, atau serangan jantung, atau meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan.

Adapun nominal santunan yang didapatkan, adalah mulai dari Rp20 juta hingga Rp100 juta, tergantung rencana perlindungan yang dipilih.

Biaya proteksi yang ditawarkan produk CriticaLifeCOVER juga terjangkau, mulai dari Rp199.000 hingga Rp1.099.000 per tahun.

Masa pertanggungan dari produk CriticaLifeCOVER adalah selama satu tahun, serta dapat diperpanjang setiap tahunnya sampai batas usia mencapai 61 tahun.

Pembelian produk CriticaLifeCOVER dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi digital My Home Credit.

Baca Juga: 4 Mitos dan Salah Paham Tentang Asuransi, Jangan Termakan Isu!

Jika belum memiliki akses, kita dapat melakukan registrasi singkat untuk masuk ke aplikasi My Home Credit. Selanjutnya, kita bisa memilih rencana perlindungan dan jumlah tertanggung hingga dua orang.

Jika sudah, kita perlu mengunggah KTP dan foto diri, serta mengisi data diri untuk kemudian mengirimkan aplikasinya.

Apabila sudah disetujui, kita bisa langsung melakukan pembayaran premi dan status kontrak secara otomatis akan menjadi aktif. Semua ini dapat dicek secara langsung melalui aplikasi My Home Credit.

Di sisi lain, proses klaim dari CriticaLifeCOVER juga sangat mudah. Kita bisa langsung menghubungi contact center PT Equity Life Indonesia, melalui e-mail atau telepon yang telah ditentukan untuk melaporkan klaim (maksimal 90 hari sejak terjadi risiko).

Apabila klaim disetujui, maka pihak asuransi akan membayar manfaat dalam waktu maksimal 7 hari kerja, setelah seluruh dokumen klaim diterima oleh PT Equity Life Indonesia.

Periode masa tunggu klaim adalah 30 hari sejak membeli produk perlindungan CriticaLifeCOVER.

Baca Juga: Manfaat Asuransi Hospital Cash Plan, Tawarkan Produk Premi Murah

Head of Retail Insurance PT Equity Life Indonesia Dewi Puri menambahkan, pihaknya berharap produk CriticaLifeCOVER dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Kolaborasi dengan Home Credit ini, juga sejalan dengan visi Equity Life untuk dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia agar bisa memiliki produk asuransi dengan mudah dan cepat.

“Bersama Home Credit, kami akan terus dorong penetrasi asuransi dan peningkatan inklusi serta literasi keuangan di Indonesia,” tutup Dewi. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya