Rekomendasi Film Komedi Romantis Korea di GoPlay, Wajib Ditonton!

Senin, 22 Maret 2021 | 12:00
GoPlay

Rekomendasi Film Komedi Romantis Korea di GoPlay, Wajib Ditonton!

CERDASBELANJA.ID – Untuk mengisi waktu luang setelah bekerja, memang lebih seru ditemani oleh film komedi yang menghibur.

Salah satu genre film yang wajib ditonton untuk memulihkan tenaga, adalah komedi romantis khususnya dari Korea.

Selain bisa terhibur dengan jalan ceritanya, kita juga bisa melihat banyak aktor dan aktris berbakat di film tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Film Petualangan Luar Angkasa dari Netflix, Wajib Tahu

Tidak tanggung-tanggung, ada banyak aktor papan atas yang ikut bermain dalam film ini dan memainkan peran baru.

Untuk menghibur di waktu luang, GoPlay memberikan beberapa rekomendasi film komedi romantis Korea yang wajib ditonton.

Mengutip dari GoPlay, berikut adalah beberapa beberapa rekomendasi film komedi romantis Korea dari GoPlay yang wajib ditonton.

1. Samjin Company English Class

asianwiki.com
asianwiki.com

Samjin Company English Class

Film besutan sutradara Lee Jong-pil yang tayang di bioskop Korea pada akhir 2020 ini, berangkat dari kisah nyata mengenai konspirasi sebuah perusahaan besar di masa lalu.

Uniknya, tidak seperti kebanyakan film konspirasi yang cenderung serius, film berdurasi 1 jam 50 menit ini dibalut dengan sangat ringan dan jenaka.

Samjin Company English Class, bercerita tentang tiga orang sahabat yang bekerja di kantor yang sama, yaitu Lee Ja-young (Go Ah-sung), Jung Yu-nah (Esom), dan Shim Bo-ram (Park Hye-su).

Baca Juga: Rekomendasi 22 Film Netflix Februari 2021, Komplet Untuk Akhir Pekan

Meskipun telah bekerja lebih dari tujuh tahun, mereka tetap berada di level karyawan terbawah karena hanya lulus SMA. Untuk bisa mendapatkan promosi sebagai asisten manajer, mereka pun mengikuti kelas bahasa Inggris yang diselenggarakan kantor.

Di tengah ambisi mereka untuk mendapatkan promosi, Lee Ja-young justru menemukan fakta jahat mengenai perusahaan yang membahayakan warga di sekitar daerah pabrik.

Tidak tinggal diam, tiga sekawan ini kemudian berusaha membongkar kejahatan perusahaan dibantu para karyawan senasib lainnya. Berkat alur yang ciamik, film ini berhasil menembus box office Korea dengan pendapatan sekitar USD 12 juta (Rp173 miliar).

2. By Quantum Physics: A Nightlife Venture

en.wikipedia.org
en.wikipedia.org

By Quantum Physics: A Nightlife Venture

Film ini dibintangi oleh Seo Yae-ji dan Park Hae-soo. Tayangan By Quantum Physics: A Nightlife Venture ini, menyajikan suguhan film action comedy seru lewat kolaborasi akting memukau para aktor dan aktrisnya.

Film ini bercerita mengenai raja dunia hiburan malam Lee Chan Woo (Park Hae Soo) yang memiliki prinsip hidup mengikuti teori fisika kuantum yang menyatakan bahwa ‘pikiran menciptakan kenyataan’.

Dia berupaya untuk menghadirkan bisnis hiburan malam yang sukses tanpa skandal-skandal ilegal dengan mendirikan sebuah pub malam bernama Money Come Money Come (MCMC).

Baca Juga: Rekomendasi Produk Asuransi Pertama untuk Keluarga, Jangan Asal Pilih

Untuk mewujudkan ambisi dan kepolosannya tersebut, Lee Chan Woo merekrut Sung Eun Young (Seo Ye Ji) sebagai manajer untuk klien-klien kalangan atas.

Namun, sebuah skandal besar terjadi tepat di hari kedua pembukaan pub dan melibatkan para pejabat tinggi dan gangster di Korea.

Semua terjadi karena kasus pembunuhan terhadap seorang rapper terkenal oleh pengguna narkoba yang merupakan putra seorang berkuasa. Mereka harus segera bertindak jika tak ingin mimpi yang mereka bangun hancur dalam hitungan hari.

3. Midnight Runners

www.imdb.com
www.imdb.com

MIdnight Runners

Midnight Tunners merupakan film Korea tahun 2017 besutan sutradara Jason Kim bergenre action-comedy. Film ini bercerita tentang dua pemuda yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Kepolisian.

Keduanya memiliki mimpi serupa, yaitu menjadi petugas kepolisian. Park Ki Joon (Park Seo Jun) dipertemukan dengan Kang Hee Yeol (Kang Ha Neul) saat sesi pelatihan kepolisian. Keduanya adalah sosok pria dengan latar belakang sifat dan keluarga yang sangat berbeda.

Ki Joon seumur hidup dibesarkan hanya oleh ibunya yang berpenghasilan rendah. Ia bertekad masuk Universitas Kepolisian karena biaya pendidikannya gratis. Sementara itu, Hee Yeol datang dari keluarga pedagang dan memiliki otak pintar, tetapi tertantang untuk belajar di kampus yang menarik.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Micellar Oil Water yang Ampuh Hapus Makeup Waterproof

Dua tahun berlalu, kisah sesungguhnya terjadi dalam rentang waktu satu malam. Saat keduanya menikmati malam layaknya anak muda biasa, tetapi terjebak dalam peristiwa yang dilematis saat mereka jadi saksi kasus penculikan remaja perempuan.

Kasus penculikan ini dilakukan oleh sindikat mafia yang bekerja sama dengan klinik kesuburan. Para wanita yang diculik diambil sel telurnya secara paksa untuk dijual ke klinik kesuburan.

Di satu sisi, keduanya memiliki semangat untuk membongkar kasus, sesuai dengan teknik dan pengetahuan yang mereka dapat di kampus. Namun di sisi lain, ada urusan birokrasi yang rumit yang menghalangi mereka menguak kasus penculikan remaja wanita yang akan diambil sel telurnya oleh sindikat klinik kesuburan.

4. Oh! My Gran

www.gojek.com
www.gojek.com

Oh! My Gran

Oh Moon Hee (Na Moon Hee) merupakan penderita alzheimer yang tinggal bersama dengan anak laki-lakinya Doo Won (Lee Hee Joon) dan cucu perempuannya Bo Mi (Lee Jin Joo) di kota Geumsan yang damai.

Oh Moon Hee mengidap penyakit yang membuatnya sering kali bertingkah konyol dan kekanak-kanakan. Bahkan, beberapa kali ia mencoba menggantung diri di sebuah ranting pohon di atas gunung dekat rumahnya.

Pada suatu malam, Oh Moon Hee keluar rumah bersama dengan sang cucu untuk membeli makgeolli, minuman beralkohol tradisional Korea.

Baca Juga: Rekomendasi Sunscreen untuk Wajah Berminyak ala Shopee, Dijamin Murah

Namun, di perjalanan sang cucu tertabrak mobil sampai koma. Nenek Moon Hee jadi satu-satunya kunci kasus tabrak lari tersebut.

Namun, ingatannya yang sering kali hilang membuat semua orang kesulitan dan frustrasi mencari pelaku tabrak lari.

Sampai suatu hari nenek Moon Hee mengingat petunjuk yang terbilang penting. Tingkah konyol nenek, kerumitan dalam pencarian pelaku, serta setting desa di pegunungan menjadi tiga poin penting yang membuat film ini tidak boleh dilewatkan.

5. The Beauty Inside

www.gojek.com
www.gojek.com

The Beauty Inside

Bagaimana rasanya jika bangun tidur lalu di sebelah kita ada Park Seo-joon, Lee Dong-wook, atau Lee Jin-wook. Hal beruntung ini hanya dialami oleh Han Hyo-joo di film The Beauty Inside.

Nah, agar semakin seru, jika kita sudah menonton versi serial dramanya maka kita juga wajib menonton versi filmnya. Pasalnya, ada banyak unsur berbeda yang membuat kita penasaran dengan film ini sampai menit terakhir.

Tidak jauh dari cerita di drama, film The Beauty Inside bercerita mengenai Woo Jin (Park Seo-joon) yang mengalami kejadian aneh yang membuat wajah dan tubuhnya berubah setiap bangun tidur.

Baca Juga: 5 Kreator TikTok yang Bagikan Pengetahuan Keuangan, Wajib Follow

Keadaan ini membuat Woo Jin tidak memiliki banyak teman. Untungnya, ia memiliki sahabat yang memahami keadaannya dan menemaninya setiap saat, yaitu Sang-baek (Lee Dong-hwi).

Suatu hari, Woo Jin bertemu dengan Yi-soo (Han Hyo-joo) yang bekerja di sebuah toko furniture.

Sosoknya yang cantik, ramah, dan selalu ceria ini membuat Woo Jin jatuh cinta. Cintanya yang begitu besar membuatnya nekat memberitahu Yi-soo tentang kondisi anehnya, meskipun mungkin akhirnya berakibat pada kekecewaan.

Di film ini, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik, salah satunya bagaimana cinta sejati tidak mengenal fisik.

Untuk menonton berbagai film seru ini, GoPlay telah menyediakan penawaran khusus dengan memilih paket promo berlangganan GoPlay.

Baca Juga: Rekomendasi Aktivitas Bersama Anak ala Tokopedia Parents, Dijamin Seru

Jangan salah, penawaran ini juga dipadukan dengan penawaran layanan Gojek lainnya, seperti GoSend, GoTix, GoFood Plus dan masih banyak lagi.

Jangan khawatir, paket langganan ini dimulai dari harga Rp29.000 saja yang bisa ditemukan di tab promo aplikasi Gojek. (*)

Editor : Yunus

Sumber : Gojek Indonesia

Baca Lainnya