Milenial, Ini Prediksi Tren Fashion dan Kecantikan dari Tokopedia

Jumat, 22 Januari 2021 | 17:00
Tokopedia.com

Millenials, Simak Prediksi Tren Fashion dan Kecantikan 2021 dari Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Pandemi telah mendorong terciptanya tren baru di masyarakat, mulai dari kecantikan hingga fashion.

Banyaknya aktivitas yang dilakukan di rumah saja, masyarakat menjadi lebih termotivasi untuk tampil menarik dengan merawat diri menggunakan berbagai produk kecantikan serta berpakaian santai.

Maka dari itu, tidak heran jika produk-produk perawatan kulit dan piyama diburu oleh banyak orang.

Baca Juga: Promo JSM Superindo Periode 22 – 24 Januari 2021, Hemat Akhir Bulan

Beauty, Health, and Personal Care Category Development Senior Lead Tokopedia Jessica Gunawan mengatakan, terdapat peningkatan transaksi di kategori Kecantikan.

“Terlihat dari data peningkatan transaksi kategori Kecantikan di Tokopedia selama Q4 2020 yang mencapai hampir 2x lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya,” ungkap Jessica dikutip dalam keterangan resmi, Jumat (22/1).

Berdasarkan hal ini, Tokopedia kemudian membuat prediksi tren fashion dan kecantikan yang akan popular di tahun 2021.

Secara umum, berikut prediksi Tokopedia terkait tren kecantikan dan fashion yang akan populer di tahun 2021.

1. Skincare Lokal Semakin Digemari

Tokopedia memprediksi berbagai produk skincare lokal akan semakin merajai industri skincare Indonesia.

Hal ini terlihat dari produk serum wajah, krim, dan pembersih wajah yang menjadi produk paling diburu di Tokopedia belakangan ini.

Baca Juga: Investor, Simak Cara Untuk Berinvestasi di Platform P2P Lending

Beauty Vlogger Indonesia Ririe Prameswari mengungkapkan, saat ini semakin banyak merek skincare lokal yang menawarkan berbagai produk perawatan wajah dengan kualitas yang tidak kalah saing dengan produk luar.

“Beberapa produk yang wajib dimiliki tahun ini adalah cleansing balm, serum wajah dan sunscreen,” paparnya.

Selain itu, Ririe memprediksi produk skincare berbahan alami untuk mengatasi jerawat, melembabkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan juga akan semakin diminati pada tahun ini.

2. Tren Make-up Colorful

Tampilan make-up yang diprediksi akan tetap menjadi tren adalah flawless complexion.

“Tampilan make-up yang nyaris sempurna ini menekankan pada teknik blending complexion serta pemilihan warna tegas pada eyeshadow dan lipstik,” ungkap Ririe.

Pemilihan warna-warna berani seperti oranye dan merah pada riasan mata yang memberikan kesan segar pada tampilan sehari-hari, diprediksi akan menjadi tren 2021. Ririe juga mengungkapkan tampilan bibir yang glossy akan semakin diminati karena membuat kesan yang lebih segar.

Baca Juga: Terdampak Pandemi, Bule Asal Belanda Jualan Mi Ayam Hanya Rp7.000

3. Fashion Casual Tetap Diminati

Menurut Ririe, tren fashion tahun ini masih tetap mengangkat gaya casual yang mengutamakan kenyamanan.

“Pakaian yang nyaman seperti piyama atau celana pendek bermotif tie dye tetap akan populer. Pakaian oversized dengan warna-warna cerah juga diprediksi akan tetap menjadi tren di tahun ini,” jelas Ririe.

Tidak hanya itu, masker kain juga tetap menjadi salah satu produk fashion yang wajib dimiliki tahun ini. Apalagi penjualan masker kain di Tokopedia mengalami lonjakan signifikan hingga lebih dari 10x lipat selama tahun 2020. “Kini sudah banyak kreator lokal yang membuat masker kain dengan beragam model, paduan warna dan motif menarik sehingga dapat disesuaikan dengan gaya yang ingin ditampilkan,” lanjut Ririe.

4. Tren Aksesori

Ririe memprediksi, pilihan aksesori yang akan menjadi hits selama tahun 2021 di antaranya adalah anting, kalung bertumpuk, bucket hat, hingga hiasan masker.

Seperti filter, rantai, dan ikatan simpul. Aksesori ini juga bisa membuat tampilan sehari-hari menjadi lebih menarik.

“Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa berkolaborasi bersama para pegiat usaha lokal, khususnya UMKM, untuk menghadirkan berbagai program seperti Beauty Flash Friday serta Fashion Friday yang dapat mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan sehari-hari, termasuk produk kecantikan dan fashion,” tutup Jessica. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya