Follow Us

Masyarakat Bisa Vaksin Booster Kedua Covid-19 Mulai Besok, Cek Lokasinya

Annisa Octaviana - Senin, 23 Januari 2023 | 14:00
Masyarakat bisa vaksin booster kedua mulai besok.
iStockphoto

Masyarakat bisa vaksin booster kedua mulai besok.

CERDASBELANJA.ID – Mulai 24 Januari 2023, masyarakat bisa vaksin booster kedua Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Kementerian Kesehatan RI melalui akun resmi Instagram @kemenkes_RI, Minggu (22/1).

Masyarakat yang bisa vaksin booster kedua Covid-19 yakni untuk masyarakat yang berusia lebih dari 18 tahun ke atas.

Pemberian vaksin booster kedua Covid-19 dilakukan agar masyarakat tetap memiliki kekebalan tubuh meski pandemi telah mereda.

“Vaksinasi booster kedua bisa didapatkan bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi booster Covid-19 pertama tanpa perlu tunggu dapat tiket,” tulis @kemenkes_ri.

“Pencatatan dilakukan secara manual, sambil menunggu sistem PCare dan PeduliLindungi disiapkan,” lanjut Kementerian Kesehatan RI.

Vaksin yang digunakan juga telah mendapat persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat atau EUA dari BPOM dan memerhatikan vaksin yang ada.

Vaksin booster kedua diberikan minimal enam bulan setelah masyarakat menerima vaksin booster pertama.

“Vaksinasi booster kedua dapat dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan dan/atau di pos pelayanan vaksinasi Covid-19," tulis Kementerian Kesehatan RI.

Sementara itu, dilansir dari akun Instagram resmi Dinas Kesehatan DKI Jakarta @dinkesdki, berikut lokasi vaksin booster kedua Covid-19 yang melayani masyarakat umum.

Jadwal:

  • Selasa-Jumat (24-27 Januari 2023)
  • Pukul 13.00-15.00 WIB
Lokasi:

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular