Follow Us

McDonald’s Hadirkan Gerai Boulevard Barat, Punya Konsep Ramah Lingkungan

Wulan - Sabtu, 01 Oktober 2022 | 16:00
Gerai baru McDonald’s Boulevard Barat dengan konsep ramah lingkungan
Dok. McDonald's

Gerai baru McDonald’s Boulevard Barat dengan konsep ramah lingkungan

CERDASBELANJA.ID – McDonald’s Indonesia secara resmi membuka gerai McDonald’s Boulevard Barat pada 1 Oktober 2022.

Gerai ini, merupakan McDonald’s pertama di Indonesia yang menggunakan desain yang dinamakan Geometri, serta memanfaatkan elemen ramah lingkungan sebagai bentuk perwujudan komitmennya dalam menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik.

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka mengatakan, hadirnya McDonald’s Boulevard Barat dengan desain terbaru dan memanfaatkan elemen ramah lingkungan, menjadi momentum penting bagi McDonald’s untuk terus melanjutkan kontribusi dalam menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik.

“Langkah ini, merupakan wujud dari komitmen McDonald’s secara global yang hendak mencapai target penurunan emisi karbon pada tahun 2050 mendatang, serta sejalan dengan misi pemerintah Indonesia dalam menargetkan nol emisi karbon (net zero emission) pada tahun 2060,” ujar Sutji di Jakarta, Jumat (30/9).

Inisiatif ini, merupakan komitmen lanjutan yang dilakukan McDonald’s Indonesia dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Sebelumnya, McDonald's Indonesia telah melakukan berbagai langkah, seperti menggunakan kemasan yang mudah didaur ulang, menghentikan penggunaan sedotan plastik dan juga plastik pembungkus, hingga bekerja sama dengan organisasi non-profit untuk pengelolaan surplus makanan demi meminimalkan food waste.

Director of Store Development Group McDonald's Indonesia Ratna Wirahadikusumah mengatakan, gerai di Boulevard Barat ini merupakan bagian dari upaya McD melakukan green initiatives.

Interior McDonald’s Boulevard Barat

Interior McDonald’s Boulevard Barat

Beberapa di antaranya, dengan pemasangan solar panel dan beberapa material mix recycled plastic pada elemen interior dan eksterior restoran.

“Seperti anyaman sintetis, serta signage toilet, dan musala. Gerai ini juga didukung dengan 45% area resapan termasuk lahan hijau,” ungkap Ratna.

Adapun penerapan teknologi ramah lingkungan pada McDonald’s Boulevard Barat, diawali dengan menggunakan 35 modul solar PV (7 panel Bi-Facial dan 28 Monofacial) yang setara dengan 469,08 MWh, sebagai upaya dalam mengurangi emisi karbon dalam 20 tahun.

Selain itu, gerai McD Boulevard Barat menggunakan eco-brick, yakni material batu bata dan pavement ramah lingkungan yang terdapat campuran sampah plastik untuk pavement pada area parkir motor dan sebagian pagar pembatas lahan.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest