Follow Us

Tren Belanja di Tokopedia Semester I-2022, Makanan Minuman Masih Tinggi

Wulan - Kamis, 21 Juli 2022 | 22:00
Tokopedia ungkap tren belanja konsumen
Dok. Tokopedia

Tokopedia ungkap tren belanja konsumen

CERDASBELANJA.ID – Meskipun kondisi pandemi sudah kian membaik, tetapi tren belanja online terus mengalami peningkatan.

Hal ini, terlihat dari tren belanja di Tokopedia sepanjang semester I-2022 yang terus melesat.

Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya menjelaskan, sepanjang semester I-2022 kategori Rumah Tangga, Makanan dan Minuman, Fesyen, Kesehatan dan Elektronik, menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia.

“Sementara itu, minyak dan buah menjadi beberapa produk harian yang paling banyak dibeli masyarakat,” ujar Ekhel dalam diskusi virtual, Selasa (19/7).

Melihat tren ini, Tokopedia terus berupaya menghadirkan berbagai inisiatif, misalnya Hyperlocal.

Inisiatif tersebut, mengusung teknologi geo-tagging untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat.

Degan demikian, belanja produk kebutuhan harian bisa lebih efisien karena ongkos kirim lebih terjangkau dan pegiat usaha lokal di seluruh penjuru Indonesia, punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh.

Didorong oleh inisiatif Hyperlocal, Tokopedia mencatat wilayah Asmat, Tual, Jeneponto, Takalar, dan Bantaeng, merupakan beberapa wilayah yang mengalami peningkatan jumlah pembeli paling tinggi di Tokopedia, selama semester I 2022 dibandingkan semester II 2021.

Deretan inisiatif Tokopedia lainnya, seperti Home Living SALEbrations, Tokopedia Nyam!, Cantik Fest, Tokopedia Peduli Sehat, dan Tokopedia Tekno juga turut menciptakan temuan menarik seputar perilaku belanja online masyarakat.

Baca Juga: 4 Cara Mengatur Keuangan Saat Baru Punya Anak, Pasti Bisa Tetap Hemat

“Contohnya, transaksi paling jauh yang terjadi di Tokopedia sepanjang semester I-2022, adalah dari Bandung ke Jayapura,” tambah Ekhel.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest