Follow Us

Beli BBM Pakai MyPertamina Berlaku Hari Ini, Pertamina Mulai Buka Pendaftaran

Wulan - Jumat, 01 Juli 2022 | 14:00
Beli BBM Pakai MyPertamina Berlaku Hari Ini
instagram.com/pertamina

Beli BBM Pakai MyPertamina Berlaku Hari Ini

CERDASBELANJA.ID – Mulai hari ini (1/7), PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga akan menerapkan aturan beli Pertalite dan Solar pakai MyPertamina sebagai transaksi pembayaran.

Namun, pemberlakuan aturan beli Pertalite dan Solar pakai MyPertamina ini ternyata belum berlaku bagi pengendara motor. Artinya, baru berlaku bagi pengendaraan roda 4 atau mobil.

Untuk tahap pertama atau per 1 Juli 2022, penerapan distribusi BBM pakai MyPertamina ini akan diberlakukan di 11 daerah di lima provinsi. Setelahnya, baru akan mulai diperluas ke daerah lainnya.

Adapun ke-11 wilayah yang akan mengimplementasikan pembelian BBM subsidi dengan skema baru, yaitu Kota Bukit Tinggi, Kab. Agam, Kota Padang Panjang, Kab. Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.

Untuk kota lain, pendaftaran akan dilakukan secara kontinu selagi memastikan kesiapan infrastruktur dan sistem, sekaligus untuk mengakomodasi kendaraan baru yang dibeli masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut, mulai hari ini PT Pertamina Patra Niaga membuka pendaftaran kendaraan dan identitasnya di website MyPertamina.

Melalui pendaftaran tersebut, pengguna akan mendapatkan QR Code yang dapat digunakan untuk pembelian BBM Subsidi di SPBU Pertamina.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan, inisiatif ini dimaksudkan dalam rangka melakukan pencatatan awal untuk memperoleh data yang valid, dalam rangka penyaluran BBM subsidi lebih tepat sasaran.

Alfian menjelaskan, data pengguna yang terdaftar dan telah mendapatkan QR Code ini adalah bagian dari pencatatan penyaluran Pertalite dan Solar agar bisa lebih tepat sasaran, bisa dilihat trennya, dan siapa penggunanya.

Baca Juga: Cara Beli BBM Pakai Aplikasi My Pertamina, Harga Bisa Lebih Murah

“Kami pun tidak mewajibkan memakai aplikasinya, hanya perlu daftar melalui website yang dibuka pada 1 Juli nanti,” ujar Alfian dalam keterangannya, dikutip Jumat (1/7).

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest