Follow Us

5 Cara Mendapatkan Passive Income ala Tokopedia, Cuma Modal Internet!

Wulan - Sabtu, 28 Mei 2022 | 16:00
Ilustrasi Tokopedia
Dok. Tokopedia

Ilustrasi Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Teknologi semakin mendukung masyarakat dari segala latar belakang, untuk mendapatkan akses yang terjangkau dan luas.

Selain itu, teknologi juga berperan besar dalam menghasilkan passive income atau pendapatan pasif melalui berbagai jenis produk dan layanan digital.

Tokopedia melalui Head of Sales Operations and Products (Digital Goods) Tokopedia Yosep Aditya Susanto, membagikan lima cara menghasilkan passive income dari rumah yang ramah pemula.

Tidak sulit, cara mendapatkan passive income ini bisa dilakukan hanya dengan modal internet di ponsel.

Beberapa cara mendapatkan passive income, bahkan tidak mengharuskan kita melakukan apa pun. Hanya dengan duduk manis, kita juga bisa mendapatkan passive income yang lumayan.

Jika ingin mencoba, berikut adalah beberapa cara mendapatkan passive income ala Tokopedia.

1. Investasi Savings Bond Ritel (SBR) Seri SBR011

SBR adalah asalah satu jenis Surat Berharga Negara (SBN) yang diterbitkan dan 100% dijamin oleh pemerintah. Kali ini, SBR011 hadir dengan masa penawaran hingga 16 Juni 2022. Kita bisa membeli SBR011 mulai dari Rp1 juta dengan tenor 2 tahun.

Menurut Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Republik Indonesia (DJPPR Kemenkeu RI) Luky Alfirman, SBR011 punya risiko yang rendah.

“Proses pemesanan yang mudah dan pembayarannya, bisa secara online misalnya lewat e-commerce. Untuk itu, SBR011 sangat cocok untuk dibeli oleh investor pemula. Masyarakat pun bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan negara,” jelas Luky.

Baca Juga: Rekomendasi Produk Kebutuhan Anak Terlaris di Tokopedia, Penjualan Meningkat 2x Lipat

Yosep menambahkan, setelah mendaftarkan diri dan memesan SBR011 melalui mitra distribusi, calon investor dapat melakukan pembayaran melalui fitur Modul Penerimaan Negara (MPN) di Loket Pajak Tokopedia.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest