Follow Us

Polri dan Kemenperin Bentuk Satgas, Distribusi Minyak Goreng Dijamin Aman

Wulan - Kamis, 14 April 2022 | 13:00
Polri dan Kemenperin bentuk satgas
Dok. Humas Polri

Polri dan Kemenperin bentuk satgas

CERDASBELANJA.ID – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bersama Kementerian Perindustrian (Kemenperin) baru saja membentuk satuan tugas (satgas).

Adapun satgas ini, dibentuk untuk mengawasi distribusi dan ketersediaan minyak goreng untuk masyarakat.

"Kami bersama dengan Menteri Perindustrian membentuk satuan tugas gabungan. Satgas ini, kami tempatkan mulai di level pusat, produsen, dan kantor pusat," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Senin (4/4).

Anggota satgas ini, merupakan personel dari Polri dan Kemenperin. Mereka bertugas mengawasi proses produksi hingga distribusi minyak goreng selama 24 jam.

“Apakah terkait dengan produksi yang menjadi komitmen betul-betul bisa dilaksanakan? Pasalnya, memang ada kekhawatiran dan keraguan terkait penggantian," sambung Sigit.

Sigit mengatakan, Polri sendiri akan mengerahkan personel dari Satgas Pangan tingkat pusat, daerah, intelijen, hingga Bhabinkamtibmas.

Nantinya, para personel diturunkan guna mengecek ketersediaan dan stabilitas harga minyak goreng di pasaran.

"Di level distributor, baik distributor tingkat I sampai tingkat IV maupun pengecer akan kita turunkan personel dari Satgas Pusat, daerah, rekan-rekan intelijen, Bhabinkamtibmas untuk turun mengecek di pasar," tuturnya.

Dengan demikian, kata Sigit, serangkaian proses, mulai dari produsen, distributor, sampai dengan pasar betul-betul bisa diawasi dengan baik.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu, Bisa Lewat Website atau Aplikasi

Sigit pun meminta pelaku usaha melaksanakan kewajiban dengan baik, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

"Saya minta pelaku usaha juga melaksanakan kewajiban dengan baik, sehingga kebutuhan masyarakat khususnya menghadapi bulan Ramadhan yang mana aktivitas dan kebutuhan untuk minyak meningkat betul-betul tersedia," tutup Sigit. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest