Follow Us

Banyak Dibutuhkan, Produk Rumah Tangga Jadi Kategori Favorit di Tokopedia Selama 2021

Wulan - Sabtu, 26 Maret 2022 | 22:00
Ilustrasi Tokopedia
Dok. Tokopedia

Ilustrasi Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Selama pandemi, masyarakat diimbau untuk menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah.

Hal ini, membuat masyarakat menggemari berbagai hobi baru, seperti mendekorasi rumah atau berkebun.

“Tren belanja Tokopedia sepanjang 2021 pun menunjukkan, kategori Rumah Tangga masih menjadi salah satu kategori favorit masyarakat,” ungkap Category Development Senior Lead (Home & Living Category) Tokopedia Fifa Itallia dalam keterangannya, dikutip Kamis (24/3).

Adapun beberapa produk yang laris di Tokopedia, adalah Benih Bibit Tanaman, Pupuk dan Pot Tanaman menjadi beberapa produk rumah tangga yang paling populer selama 2021.

Hal ini, turut didorong oleh sederet inisiatif dari Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sekaligus, mendukung para pegiat usaha lokal dari industri yang berkaitan dengan rumah tangga.

Misalnya Home Living SALEbrations yang merupakan kampanye terbesar pada kategori Rumah Tangga.

Ada pula Cantik Fest yang menyediakan berbagai kategori produk mulai dari Rumah Tangga, Kecantikan, Fesyen hingga Olahraga, serta Waktu Indonesia Belanja (WIB) yaitu festival belanja bulanan Tokopedia setiap tanggal 25 hingga akhir bulan.

Di sisi lain, Tokopedia juga terus menggencarkan inisiatif Hyperlocal untuk lebih mendekatkan UMKM lokal pada kategori Rumah Tangga di berbagai daerah dengan pembeli setempat.

Baca Juga: 5 Cara Hemat Air dan Energi ala Tokopedia, Trik Jitu Peduli Lingkungan

Hal ini, dilakukan Tokopedia agar para UMKM bisa memiliki kesempatan yang sama untuk bertumbuh.

“Didorong oleh inisiatif Hyperlocal ini, kami melihat Sumatera Selatan, Bali, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara dan Papua Barat menjadi beberapa provinsi dengan peningkatan jumlah penjual di kategori Rumah Tangga paling tinggi selama 2021 dibandingkan 2020,” tutup Fifa. (*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest