Follow Us

4 Destinasi Jalan-Jalan Favorit Konsumen Gojek Selama Pelonggaran PPKM, Bisa Jadi Inspirasi

Wulan - Sabtu, 25 Desember 2021 | 20:00
Ilustrasi Gojek
Dok. Gojek

Ilustrasi Gojek

CERDASBELANJA.ID – Seiring dengan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang relatif membaik, Gojek turut melihat tren baru pada pola mobilitas masyarakat.

Pada masa PPKM Darurat/PPKM Level 4, layanan transportasi Gojek mayoritas dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pergi ke pasar dan toko swalayan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, serta dimanfaatkan pekerja sektor esensial, terutama tenaga medis.

Namun, kini tren tersebut sudah mulai bergeser. Data internal Gojek, menunjukkan bahwa destinasi perjalanan saat ini sudah kian variatif, tak hanya ke lokasi aktivitas sehari-hari seperti sekolah, kampus ataupun perkantoran, tetapi juga tempat-tempat yang bersifat rekreasional.

Head of Global Marketing Transport Gojek Amanda Parikesit mengatakan, sejak awal Gojek terus berupaya menghadirkan solusi atas berbagai kebutuhan masyarakat.

“Di dalam situasi pandemi yang relatif membaik seperti saat ini, kami juga senantiasa hadir mengiringi kebutuhan mobilitas masyarakat yang merasa #UdahSaatnya beraktivitas kembali, dan mengejar produktivitas lewat layanan transportasi yang aman dan bisa diandalkan,” ujar Amanda dikutip dalam keterangannya, Jumat (24/12).

Berdasarkan data internal yang tercatat pada layanan transportasi Gojek, berikut aktivitas dan destinasi favorit pilihan para pelanggan Gojek.

Baca Juga: Ini Kode Promo Gojek Desember 2021, Total Diskon Hingga Rp100 Ribu

1. Jalan-jalan di Pusat Perbelanjaan

Sejak PPKM level 1 berlaku, perjalanan menuju pusat perbelanjaan meningkat 22% di bulan November dibandingkan pada bulan Oktober.

Area pusat perbelanjaan atau mal yang paling diminati masyarakat, antara lain Grand Indonesia yang terletak di wilayah Bundaran HI Jakarta Pusat, Lotte Shopping Avenue dan mal lainnya di sekitar Jalan Profesor Doktor Satrio Setiabudi Jakarta Selatan.

Mal di lokasi-lokasi lain seperti Jalan Asia Afrika Senayan Jakarta Selatan, maupun di area Jalan Letjen S. Parman Tanjung Duren Jakarta Barat, juga banyak jadi pilihan pelanggan.

Memasuki akhir pekan yang cenderung lebih ramai, layanan Gojek kian jadi andalan untuk menuju mal. Pada akhir pekan yang mana penggunaan kendaraan pribadi meningkat dan cari parkir jadi aktivitas yang menyulitkan, layanan transportasi Gojek jadi solusi praktis. Terbukti perjalanan Gojek ke pusat perbelanjaan di akhir pekan meningkat hingga 18%.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest