Follow Us

Beri Kemudahan, DANA Berhasil Tumbuh Positif Sepanjang Semester I-2020

Wulan - Sabtu, 26 Juni 2021 | 22:00
Dompet digital DANA ungkap fitur unggulan di awal tahun ini
Dok. DANA

Dompet digital DANA ungkap fitur unggulan di awal tahun ini

CERDASBELANJA.ID – Dompet digital DANA berhasil mencatatkan pertumbuhan positif pada lini bisnisnya, di sepanjang Semester I-2020.

CEO dan Co-Founder DANA Vince Iswara mengatakan, jumlah pengguna DANA juga mengalami peningkatan, dari sebelumnya 50 juta pada Desember 2020 menjadi 70 juta pada akhir Mei 2021.

“Jadi pertumbuhannya sangat pesat, dalam waktu setengah tahun kita sudah bertumbuh lebih dari 20 juta pengguna baru,” ujar Vince.

Baca Juga: 5 Keuntungan Punya Tabungan Emas Batangan, Cek Faktanya di Sini

Ia menjelaskan, pertumbuhan ini juga bisa dilihat pada berbagai kategori lain. Pertama, pada QRIS Payment yang berhasil tumbuh 309% dari segi pengguna aktif bulanan, serta tumbuh 131% dari segi transaksinya.

Pertumbuhan pembayaran digital juga turut mendorong peningkatan transaksi di DANA. Vince menyebutkan, kini QRIS Payment DANA bahkan sudah digunakan di 7,2 juta merchant offline.

Kedua, pertumbuhan di fitur Send Money atau transfer uang yang berhasil tumbuh 91% dari segi pengguna aktif bulanan dan tumbuh 99% dari segi transaksi.

Ketiga, pertumbuhan di fitur Pre-paid Mobile yang mencapai 200% dari segi pengguna aktif bulanan, serta 174% dari segi transaksi.

Keempat, pertumbuhan di Online Commerce mencapai 73% dari segi pengguna aktif bulanan, serta 91% dari segi transaksi.

Kelima, di fitur Biller yang pertumbuhannya sampai 103% dari segi pengguna aktif bulanan, serta 93% dari segi transaksi.

Baca Juga: Selalu Waspada! Begini Tips Aman Bertransaksi di Agen BRILink

Tidak hanya itu, Vince juga menyebutkan pertumbuhan transaksi di DANA juga didorong oleh kontribusi pengguna TikTok dan Snack Video.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest