Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Pakai Inisiatif Hyperlocal Tokopedia, UMKM Raup Untung Ratusan Juta

Wulan - Jumat, 11 Juni 2021 | 14:00
Inisiatif Hyperlocal Tokopedia
Dok. Tokopedia

Inisiatif Hyperlocal Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Inisiatif Hyperlocal Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia.

Salah satunya, adalah pegiat usaha kuliner online Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk Palembang.

Keduanya adalah contoh penjual online kuliner autentik Palembang yang merasakan lonjakan keuntungan berkat inisiatif Hyperlocal.

Baca Juga: Cara Investasi Reksa Dana Online di Tokopedia, Bisa Langganan

Head of Regional Growth Expansion (RGX) Tokopedia Trian Nugroho mengatakan, inisiatif Hyperlocal Tokopedia bertujuan mengajak masyarakat belanja dari penjual terdekat.

“Sekaligus mendorong lebih banyak pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal, menggerakkan ekonomi daerah lewat pemanfaatan teknologi,” ujar Trian dikutip dalam keterangannya, Jumat (11/6).

UMKM lokal Pempek Cek Dung misalnya, berawal dari alat dapur seadanya kini Pempek Cek Dung bisa meraup omzet puluhan juta.

Devi Indriyani memulai usaha Pempek Cek Dung pada 2014, hanya dengan menggunakan peralatan dapur seadanya.

Ia menawarkan beragam varian pempek berkualitas berbahan dasar ikan gabus. Sejak awal pandemi, Devi berinovasi dengan mulai mengandalkan platform digital seperti Tokopedia untuk memasarkan produk.

Devi menjelaskan, setiap bulannya hampir 400 paket terjual melalui Tokopedia. Melalui kenaikan penjualan di masa pandemi ini, ia bersyukur bisa menambah tiga karyawan khusus untuk menangani pengemasan.

Baca Juga: Cara Investasi Reksa Dana Online di Tokopedia, Mulai Rp10 Ribu Saja

“Dengan demikian, omzet kami pun bisa mencapai sekitar Rp40 juta di Tokopedia setiap bulan,” ungkap Devi.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x